LPDP Buka Beasiswa Bidang Metalurgi dan Sains, Simak Syarat dan Jadwal Seleksinya

Kompas.com - 26/05/2022, 07:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membuka beasiswa bidang metalurgi dan sains material. Beasiswa kerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) ini membuka pendaftaran hingga 5 Juni 2022.

Program beasiswa dibuka untuk program magister (S2) selama 3 tahun. Pelaksanaan studi akan dilangsungkan di School of Metallurgy and Environment, Central South University, China dengan kekhususan pada New Energy Materials dan Comprehensive Utilization of Resources.

Perlu kami tahu, program beasiswa ditujukan untuk masyarakat umum maupun ASN dan diutamakan bagi mereka yang memiliki latar belakang pendidikan Kimia, Teknik Kimia, dan Fisika.

Baca juga: Mengenal Beasiswa LPDP dan Cara Mendapatkannya

Lalu, Sains Material, Teknik Material, Metalurgi, Teknik Pertambangan, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Produksi, dan Teknik Manufaktur.

Nantinya, kelas yang dapat diikuti di School of Metallurgy and Environment di CSU, China, ada dua kelas, yakni new energy material class dan comprehensive utilization of resources class.

Tahap seleksi

Seluruh pendaftar akan melalui tahapan seleksi yang terdiri dari seleksi administrasi dan seleksi substansi sebelum mendapatkan pengumuman akhir di tanggal 20 Juni 2022.

1. Pembukaan: 20 Mei - 5 Juni 2022.

2. Seleksi administrasi: 6-9 Juni 2022.

3. Pengumuman seleksi administrasi: 12 Juni 2022.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.