KILAS

Dukung Percepatan Pembangunan Sarana Umum, Hutama Karya Bangun Masjid dan Renovasi 2 PAUD di Jakarta

Kompas.com - 01/08/2022, 10:15 WIB

KOMPAS.com – PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) menyalurkan berbagai bantuan sarana prasarana umum dan infrastruktur lewat program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) untuk mendorong kesejahteraan masyarakat prasejahtera di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan, bantuan senilai ratusan juta rupiah tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan dan kepedulian perusahaan dalam berkontribusi mempercepat pembangunan yang dibutuhkan masyarakat pra sejahtera di sekitar lingkungan bisnis perusahaan.

Melalui program TJSL, Hutama Marya membantu pembangunan Masjid Masjid Ghoiru Jami Al Mun’im, Pondok Bambu, bantuan sarana prasarana di Mushola Al Wasielah, Tebet dan Mushola Darussa’adah, Pasar Minggu, serta pembangunan pagar dan pemasangan kanopi Mushola Nurul Kawakib, Jagakarsa.

Bantuan juga diberikan secara simbolis pada renovasi ruang kelas dan sarana prasarana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Insan Cemerlang, Jagakarsa, pembangunan jalan dan saluran air Forum Maju Bersama Kebun Sayur, Ciracas, serta pembangunan saluran air di Sekretariat RT 02/RW 02 Kelurahan Cipayung.

Baca juga: Hutama Karya Garap Proyek Menara Pertama di Bali, Tingginya Capai 115 Meter

Tjahjo berharap, masyarakat dapat memiliki akses untuk beribadah yang lebih nyaman karena sudah didukung dengan fasilitas dan infrastruktur yang memadai.

“Di sisi lain, peserta didik PAUD juga dapat memperoleh pendidikan yang lebih maju dan modern serta masyarakat di lokasi lainnya memiliki akses jalan dan saluran air yang layak serta ramah lingkungan,”ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (1/8/2022).

Tjahjo juga berharap, bantuan tersebut nantinya dapat mendorong kesejahteraan dan perekonomian secara berkelanjutan.

Lebih lanjut, Tjahjo menjelaskan, sebelumnya masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan memiliki berbagai kendala.

Sebab, wilayah mereka mereka belum tersedia sarana prasarana umum yang memadai dan beberapa infrastruktur sarana ibadah maupun sarana pendidikan yang sedang dalam tahap renovasi atau pembangunan.

Baca juga: Bangun PLTU Suralaya, Hutama Karya Gunakan Teknologi USC dan Sistem Gas Buang Canggih

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Hutama Karya berupaya hadir dan menyalurkan bantuan agar masyarakat merasa lebih nyaman dan terfasilitasi untuk kebutuhan dan aktivitas yang dilakukan sehari-hari.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.