RHB Banking Group Berkomitmen Perkuat Bisnis di Indonesia Melalui Anak Usahanya

Kompas.com - 26/09/2022, 22:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - RHB Banking Group berupaya untuk memperkuat jaringan bisnisnya di pasar Indonesia, terutama di industri sekuritas melalui anak usahanya yakni PT RHB Sekuritas Indonesia.

Grup Managing Director and CEO RHB Banking Group Mohd Rashid bin Mohamad mengatakan, hal ini lantaran Indonesia memiliki potensi pasar yang berkembang di bidang transaksi jual beli efek.

Selain itu, secara geografis Indonesia juga sangat dekat dengan Malaysia yang merupakan negara asal RHB Banking Group.

Baca juga: Resmikan Proyek QMB, Luhut: Kita Melihat Lahirnya Museum Industri Nikel yang Pertama Dalam Sejarah RI

"Jadi kita fokus di Indonesia, and with the license we have we want to grow our business in Indonesia (dengan lisensi perusahaan sekuritas yang kami miliki, kami ingin menumbuhkan bisnis kami di Indonesia)," ujarnya kepada wartawan di The Langham Hotel, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Selama bertahun-tahun, RHB Sekuritas Indonesia telah berinovasi melalui investasi berkelanjutan dalam bidang teknologi digital.

Pada tahun 2018, perseroan telah meluncurkan platform perdagangan online bernama RHB Tradesmart Indonesia yang saat ini memiliki kontribusi sebesar 80 persen dari nilai perdagangan RHB Sekuritas Indonesia, dari sebelumnya hanya sebesar 20 persen pada 2018.

Selain di Indonesia, RHB Banking Group juga fokus memperkuat anak perusahaannya di 6 negara ASEAN lainnya, yaitu Singapore, Thailand, Brunei, Cambodia, Vietnam, and Lao PDR.

Misi ini adalah bagian dari strategi grup tiga tahunan bertema Together We Progress 2024 untuk membangun bisnis di luar negeri yang terintegrasi, di mana Indonesia akan menjadi salah satu pasar utama di kawasan ASEAN.

Baca juga: Cerita Bos Garuda Turunkan Utang Miliaran Dollar AS, dari Pangkas Sewa Pesawat hingga Rute Terbang

"Malaysia sebagai induknya dan kita akan saling terhubung dengan Singapura and semua franchise kita yang ada di luar Malaysia, itu yang utama. Indonesia juga salah satu negara yang kita fokuskan," ucapnya.

Dia menjelaskan, salah satu upaya RHB Banking Group untuk menjukkan keseriusannya menggarap pasar Indonesia ialah melalui penerbitan produk investasi berupa waran terstruktur yang pertama dan tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.