Di Forum Forbes CEO, Erick Thohir Ajak Pengusaha Global Berinvestasi di Indonesia

Kompas.com - 28/09/2022, 13:55 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memaparkan keberhasilan transformasi BUMN dalam The 20 th Forbes Global CEO Conference di Singapura, yang dilangsungkan awal pekan ini.

Dalam acara yang dihadiri lebih dari 400 eksekutif perusahaan yang berasal dari seluruh dunia itu, Erick memaparkan keberhasilan transformasi BUMN, peluang investasi dan pentingnya kerja sama regional dan antar negara.

"Kami punya market-nya, sumber dayanya, kami memiliki kepemimpinan yang baik dari Presiden. Kami membuka kesempatan selebar-lebarnya untuk (investor) datang ke Indonesia, (untuk) bekerja sama dan berinvestasi dengan kami," kata Erick Thohir dalam siaran pers, Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Salah Satu Direktur Undur Diri, Blue Bird Akan Gelar RUPS November 2022

Di sela acara konferensi ini, Erick bertemu dengan Lawrence Wong, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan Singapura yang menjadi pembicara utama pada perhelatan tersebut, Senin (26/9/2022).

Pada Selasa (27/9/2022), Erick bertemu dengan Tan See Long, Menteri Tenaga Kerja Singapura, yang juga menjabat sebagai Second Minister Bidang Perdagangan dan Industri.

Dalam kedua pertemuan tersebut, Erick mendiskusikan peningkatan kerja sama BUMN dengan perusahaan Singapura. Erick menyebut upaya menarik investasi merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan pembukaan lapangan kerja di Indonesia.

Selain itu, di sela konferensi, Erick juga bertemu dengan Gautam Adani, Chairman dari Adani Group yang merupakan perusahaan multinasional dari India yang saat ini berinvestasi sebesar 70 miliar dollar AS untuk energi terbarukan dan memfasilitasi transisi energi di India.

“Kami berharap Adani Group juga dapat melakukan investasi yang sama di Indonesia bersama BUMN,” tegas Erick.

Baca juga: Harga Minyak Dunia Turun tapi Rupiah Melemah, Sri Mulyani: Berimbas ke Anggaran Subsidi BBM

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.