Indodax: Minat Investasi Kripto Tinggi, tapi Literasi Masih Jadi Tantangan

Kompas.com - 28/09/2022, 19:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Minat masyarakat Indonesia terhadap aset kripto masih tinggi. Ini tercermin dari jumlah investor aset kripto yang terus tumbuh.

Meskipun demikian, CEO Indodax Oscar Darmawan mengakui, tingkat literasi masyarakat Indonesia terhadap aset kripto masih rendah. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi para stakeholders industri kripto.

“Edukasi dan literasi keuangan digital menjadi pekerjaan rumah bagi para pelaku industri kripto,” kata dia, dalam keterangannya, Rabu (28/9/2022).

Padahal menurut dia kegunaan sistem blockchain yang menjadi dasar dari kripto saat ini sudah semakin dekat dengan masyarakat.

Bukan hanya kripto, blockchain yang menerapkan transparansi sangat cocok digunakan di banyak macam industri.

“Adanya ekosistem baru di dunia blockchain seperti DeFi dan Metaverse,” katanya.

Baca juga: Bappebti Ingatkan Jual Beli Kripto di Indonesia Sudah Ada Aturannya

Oleh karenanya, untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait aset kripto, Oscar menyebutkan, pihaknya kembali menggelar trading competition. Kompetisi ini sendiri sebenarnya sudah rutin dilakukan setiap tahun sejak 2019.

"Diharapkan program rutin ini menjadi salah satu program yang dapat meningkatkan edukasi serta literasi terkait kripto," kata Oscar.

Lebih lanjut Ia bilang, melalui gelaran acara tersebut, pihaknya memberikan kesempatan kepada membernya untuk meningkatkan keahlian dalam trading kripto. P

ada saat bersamaan, ini juga dapat membantu investor mendapatkan pemahaman mengenai manajemen keuangan dengan baik dan juga perkenalan lebih jauh dengan aset kripto yang mengadopsi teknologi blockchain.

Baca juga: Ada PHK di Industri Kripto, Investasi Bitcoin Masih Menarik?

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.