Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produk Asuransi Perjalanan Amanyaman Tawarkan Dua Proteksi, Harga Premi Mulai Rp 80.000

Kompas.com - 31/10/2022, 17:16 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Aman Jelajah Internasional (AJI) meluncurkan asuransi perjalanan dengan keunggulan proteksi ganda bernama Amanyaman.

Direktur PT Aman Jelajah Internasional (AJI), Budi Kusmawardi mengatakan, produk asuransi perjalanan ini cocok untuk business traveller dan leisure traveller.

"Dengan Amanyaman, kami pastikan traveller akan terlindungi mulai dari sebelum perjalanan, selama perjalanan, bahkan hingga perjalanan telah berakhir tanpa rasa khawatir,” kata dia dalam siaran pers, Senin (31/10/2022).

Ia menjelaskan, peluncuran produk Amanyaman bekerja sama dengan ETIQA.

Amanyaman sendiri memberikan manfaat proteksi atas biaya rebooking ticket bagi pemegang polis yang harus melakukan reschedule tiket karena mengalami urusan mendadak dengan alasan apapun.

Baca juga: Industri Asuransi Perjalanan Canangkan Target Tinggi di 2022

Dalam merencanakan sebuah perjalanan, ia bilang, terdapat banyak hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari kondisi cuaca, sampai situasi yang belum pasti seperti jadwal libur sekolah anak, business meeting, undangan pernikahan kerabat, yang mengakibatkan traveller harus melakukan perubahan jadwal penerbangan.

Untuk itu, Amanyaman memberikan konsumen kebebasan untuk mengubah jadwal perjalanan mereka ketika risiko-risiko perjalanan yang tidak diduga terjadi.

Budi menjelaskan, Amanyaman juga memberikan perlindungan medis, proteksi kecelakaan diri, serta proteksi terhadap seluruh risiko perjalanan lainnya yang dapat dinikmati dari sebelum keberangkatan bahkan setelah perjalanan berakhir saat konsumen sudah tiba kembali di Indonesia.

"Amanyaman juga menyediakan proteksi atas penggantian biaya aplikasi visa jika visa yang diajukan ditolak oleh kedutaan," imbuh dia.

Baca juga: Syarat Perjalanan Tak Pakai Tes PCR dan Antigen, jika Sakit di Kota Tujuan, Gunakan Asuransi Perjalanan

Sebagai catatan, produk Amanyaman melayani seluruh perjalanan di Asia hingga seluruh dunia dengan menawarkan pilihan produk yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari Asia 50, Worldwide 50, Worldwide 100 dan Worldwide 250 dengan total perlindungan hingga Rp 3,75 miliar.

Selain itu, produk ini juga melayani produk Asia 50 plus, Worldwide 50 plus, Worldwide 100 plus dan Worldwide 250 plus yang sudah dilengkapi dengan proteksi COVID-19 hingga 32,500 dollar AS.

Semuanya tersedia baik untuk Single Trip yang hanya berlaku untuk sekali perjalanan, atau Annual Trip bagi frequent traveller yang membutuhkan perlindungan selama periode satu tahun penuh.

Produk asuransi Amanyaman dapat dimiliki dengan nilai premi mulai dari Rp 80.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com