Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Life Paparkan Pentingnya Asuransi Jiwa ke Generasi Z

Kompas.com - 01/11/2022, 21:00 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) menutup Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan menggelar seminar literasi asuransi dan keuangan berkelanjutan kepada ratusan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Kabupaten Tangerang, Banten.

Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) BCA Life Christine Setyabudhi mengatakan, BCA Life memaparkan materi seputar pengelolaan keuangan berdasarkan skala prioritas.

Anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ini juga meminta mahasiswa untuk mempersiapkan dana darurat.

Baca juga: Jumlah Kunjungan Wisman Melonjak Tinggi

Tak hanya itu, BCA Life juga menegaskan pentingnya keamanan keuangan dengan mengenal instrumen keuangan.

Sebagai pelengkap, BCA Life juga memberikan pemahaman mengenai pentingnya perlindungan asuransi sebagai salah satu komponen dalam perencanaan keuangan.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan gambaran mengenai lanskap pekerjaan di bidang jasa keuangan khususnya asuransi jiwa.

"Kami berharap melalui kegiatan ini para generasi muda dapat lebih mengetahui bagaimana mengelola dan memahami instrumen keuangan khususnya asuransi jiwa. Generasi muda harapannya juga paham pentingnya proteksi dan manfaat asuransi jiwa,” ujar dia dalam siaran pers, Selasa (1/11/2022).

Baca juga: Jangan Khawatir Fitur QRku BCA Dihapus, Nasabah Masih Bisa Pakai Fitur Ini

Sementara itu, Internal Student Affairs UMN Andri Seto Baskoro mengatakan, program literasi keuangan ini merupakan salah satu inisiatif penting guna membantu generasi Z dalam mengatur dan mengelola keuangan.

Pasalnya, saat ini terdapat potensi kondisi ekonomi global yang tidak menentu ke depannya. Oleh karena itu, acara ini dapat sekaligus membekali anak muda serta meningkatkan akses keuangan khususnya bagi mahasiswa.

Sebagai informasi, BCA Life juga berupaya meningkatkan inklusi dan akses masyarakat terhadap produk-produk proteksi jiwa dengan memberikan beragam promo menarik untuk setiap pembelian produk perlindungan di www.mylifeguard.id.

Salah satu programnya adalah hadiah uang elektronik senilai Rp 150.000 selama bulan Oktober dan saldo e-wallet sebesar Rp 100.000 sepanjang bulan November.

Baca juga: Bolehkah Menjadi “Kutu Loncat” dalam Karier?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com