Perkuat Fondasi Usaha Rintisan, Tjufoo Gandeng Tiga Pebisnis Perempuan

Kompas.com - 22/11/2022, 16:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Brand aggregator Tjufoo memperkuat ekosistemnya dengan menggandeng 3 bisnis perempuan untuk dapat naik kelas melalui program Akselerasi Bisnis (AKSI) Perempuan bersama community platform Stellar Women.

Ketiga bisnis tersebut, yakni bisnis fashion muslimah Winona Modest, bisnis perawatan dan kecantikan DEW ME, serta bisnis konveksi perlengkapan bayi, Crucil.

Ketiga bisnis tersebut bersempatan mendapatkan peluang pendanaan dengan total Rp 1 miliar.

Baca juga: Kemenkeu: Semakin Kredibel Data, Makin Kredibel Pula Kebijakan Pemerintah

Co-Founder & Chief Executive Officer Tjufoo TJ Tham mengatakan, investasi dalam mengembangkan brand dibutuhkan untuk memastikan keberlanjutan bisnis dan menggali potensinya di tengah pasar domestik yang menjanjikan.

Hal tersebut, TJ Tham bilang, yang membuat brand aggregator dilirik investor.

TJ Tham menilai tiga bisnis terpilih memiliki potensi kuat untuk menguasasi pasar lokal.

"Tjufoo berharap para womenpreneur terpilih dapat memanfaatkan peluang naik kelas melalui ekosistem dan jaringan kami yang growing," ujar dia dalam konferensi pers, Selasa (22/11/2022).

Sedangkan, Co-Founder Stellar Women Aliya Amitra menjelaskan, pebisnis perempuan yang terpilih telah memenuhi beberapa kriteria penilaian.

Baca juga: Pebisnis Perempuan Dinilai Berperan Penting Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Adapun, aspek yang dinilai berupa ide bisnis yang relevan, produk dan strategi yang sesuai permintaan pasar, kekuatan branding, penjualan, pemasaran, dan pitching delivery.

"Melihat antusiasme para pebisnis UKM perempuan yang ingin berkembang, Tjufoo bersama Stellar Women berkomitmen untuk mempromosikan kesetaraan gender dengan menghadirkan AKSI Perempuan gelombang kedua untuk membantu lebih banyak pebisnis perempuan memaksimalkan potensi bisnisnya,” tutup Aliya.

Sebagai informasi, jadwal dan syarat pendaftaran AKSI Perempuan batch kedua akan diumumkan dalam waktu dekat melalui media sosial resmi @tjufoo dan @stellarwomen.id.

Baca juga: Tutup GrabKitchen, Grab Akui Akan Ada PHK Belasan Karyawan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.