Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Lazada, Kredito Bidik Penyaluran Pembiayaan Tembus Rp 300 Miliar

Kompas.com - 09/12/2022, 19:30 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fintech lending PT Fintek Digital Indonesia (Kredito) menjalin kerja sama dengan e-commerce Lazada.

Melalui kolaborasi ini, Kredito membidik penyaluran pinjaman lebih dari Rp 300 miliar kepada sekitar 50.000 merchant mitra Lazada pada 2023.

Direktur Kredito Daniel Soelistyo menjelaskan, kerja sama ini merupakan upaya Kredito bersama Lazada dalam mendukung penguatan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Baca juga: Fintech Lending Modalku Catat Produk Pinjaman Khusus Karyawan Tumbuh 600 Persen

Dengan memberikan kemudahan akses dalam pinjaman, Kredito percaya UMKM akan semakin berkembang serta berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kolaborasi bersama Lazada merupakan salah satu bukti Kredito sebagai fintech peer to peer lending dalam mendukung pengembangan skala usaha UMKM melalui penyediaan fasilitas pinjaman,” ujar Daniel dalam siaran pers dikutip Jumat (9/12/2022).

Daniel meneruskan, dengan pendanaan dari Kredito harapannya para merchant akan semakin meningkat dalam aspek kualitas dan kapasitas produksi serta mendorong pemasaran yang lebih masif.

Dengan begitu, akan semakin menarik minat masyarakat untuk berbelanja di Lazada.

Baca juga: Masyarakat Indonesia Bakal Bisa Transaksi Belanja di Jepang Pakai QRIS


“Kredito percaya penguatan terhadap para merchant di Lazada akan menciptakan multiplier effect. Kami juga berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan akses keuangan terhadap masyarakat yang selama ini mengalami keterbatasan dalam memperoleh pendanaan dari lembaga pembiayaan,” imbuh Daniel.

Daniel mengungkapkan, Kredito telah menyalurkan pinjaman mencapai Rp 2 triliun.

Dari sisi nasabah, jumlah peminjam di Kredito telah mencapai lebih dari 600.000 borrower dengan Tingkat Pengembalian dalam 90 Hari (TKB90) 96 persen.

“Kami berharap kerja sama antara Kredito dan Lazada akan meningkatkan kinerja bagi kedua perusahaan pada tahun 2023. Harapannya, kolaborasi ini dapat dilakukan secara berkelanjutan agar berdampak positif bagi Kredito, Lazada, para merchant dan masyarakat luas,” tandas dia.

Baca juga: Pemerintah Sudah Kantongi Rp 339 Miliar dari Pajak Kripto dan Fintech P2P Lending

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com