Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fokus Efisiensi, WSBP Bangun Sistem Pengadaan Barang dan Jasa

Kompas.com - 22/12/2022, 13:18 WIB
Rully R. Ramli,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten manufaktur, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menyatakan, perusahaan tengah fokus melakukan efisiensi dan optimaliasi proses pengadaan barang dan jasa, guna mendongkrak kinerja bisnis.

Direktur Engineering & Business Development WSBP Bambang Dwi Wijayanto mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kinerja dan memberi kemudahan dalam pemusatan dan otomatisasi interaksi dengan  pelanggan dan vendor pengadaan untuk meningkatkan kecepatan dan efisiensi proses pengadaan barang dan jasa.

Oleh karenanya, anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk itu membangun sistem informasi yang dapat menjalankan dan memonitor proses pengadaan barang dan jasa, dengan tujuan meningkatkan transparansi, efisiensi, dan efektivitas pengadaan barang dan jasa di perusahaan.

Baca juga: Sasar Proyek Grup Waskita hingga IKN, WSBP Target Kontrak Baru 2022 Tumbuh 30 Persen

Hal itu dilakukan lewat e-Procurement, eproc waskitaprecast, yang merupakan sistem informasi yang dapat menjalankan dan memonitor proses pengadaan barang dan jasa sehingga meningkatkan transparansi, efisiensi, dan efektivitas pengadaan barang dan jasa.

"e-Procurement ini dapat memudahkan berbagai proses melalui fitur pengelolaan vendor, pengadaan barang dan jasa, kontrak/perjanjian, terintegrasinya e-Procurement dengan sistem SAP," kata Bambang, dalam keterangannya, Kamis (22/12/2022).

"Dan terbangunnya sistem informasi pengadaan barang dan jasa yang mudah dipakai oleh manajemen mengambil keputusan," tambah dia.

Baca juga: Waskita Dapat Kontrak Rp 262 Miliar untuk Bangun Kawasan Pertambangan di NTB

Ia berharap rekan vendor dapat berpartisipasi aktif dalam kelancaran sistem pengadaan barang dan jasa, sehingga proses pendataan, pengumuman tender, hingga proses penunjukan pemenang tender pengadaan menjadi lancar.

"Pada menu pengumuman pengadaan, vendor dapat melihat pengumuman lelang yang dibuka oleh WSBP, untuk selanjutnya melakukan pendaftaran lelang," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com