Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga Hari Terakhir Beroperasi, 2.238 Penumpang Nikmati Kereta Panoramic

Kompas.com - 08/01/2023, 20:30 WIB
Ade Miranti Karunia,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak peluncurannya pada 24 Desember 2022 hingga hari ini (8/1/2023), sebanyak 2.238 penumpang bepergian menggunakan Kereta Api (KA) Panoramic yang dirangkaikan dengan KA Taksaka Tambahan. Dari okupansi rata-rata per harinya mencapai kurang lebih 90 persen.

"Menikmati perjalanan dengan memberikan perjalanan yang menyenangkan dan melihat pemandangan alam yang indah melalui jendela kereta panoramic yang sangat besar, menjadi salah satu nilai tambah bepergian menggunakan kereta panoramic ini," ujar Humas KAI Wisata M. Ilud Siregar dalam keterangannya, Minggu.

Lebih lanjut kata Ilud, beroperasionalnya KA Panoramic ini bertujuan dalam mendukung layanan angkutan masa Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca juga: Pemerintah Bakal Bangun Apartemen untuk Milenial di Tanah Milik KAI

Kemudian, pihak KAI akan melakukan proses evaluasi terhadap pola pengoperasian perjalanan KA Panoramic dalam meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para penumpang.

"Dalam proses evaluasi dan peningkatan pelayanan serta perbaikan untuk sementara Kereta Panoramic tidak beroperasi sampai dengan kabar perjalanan dan pengoperasian Kereta Panoramic selanjutnya," ucapnya.

Baca juga: Intip Fasilitas, Jadwal, dan Harga Tiket Kereta Panoramic dari KAI


Sebagai informasi, KA Panoramic hanya beroperasional hingga 8 Januari atau hari ini. Selanjutnya, KAI dan KAI Wisata akan menginformasikan terus tentang rencana pengoperasian kembali perjalanan KA Panoramic.

"Untuk mengetahui kabar terbaru Kereta Panoramic bisa dipantau melalui media sosial KAI Wisata di Instagram, Tiktok, dan Youtube serta media informasi lainnya," pungkasnya.

Baca juga: Mau Liburan dengan Kereta Panoramic? Simak Fasilitas, Harga, Jadwal, dan Cara Pesan Tiketnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com