Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beras Bulog Sudah Ada di Hypermart hingga Transmart, Harganya Rp 9.450 Per Kg

Kompas.com - 08/02/2023, 12:30 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan, saat ini beras impor Bulog telah tersedia di ritel modern mulai dari Hypermart, Ramayana, Indogrosir, hingga Transmart.

Beras impor kualitas medium tersebut dijual dengan kemasan 5 kilogram dengan harga Rp 9.450 per kilogramnya atau Rp 47.250 untuk kemasan 5 kilogram.

"Beras Bulog ini beras medium yang harga eceran tertingginya Rp 9.450 per kilogram. Hypermart sudah ada, Ramayana sudah, Indogrosir, Transmart, ini sudah," ujarnya saat peninjauan di Hypmart Puri Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Baca juga: Food Station: Harga Beras Sudah Mulai Turun

Dengan masuknya beras Bulog tersebut secara bertahap ke toko ritel besar, Arief meminta Aprindo sebagai asosiasi pengusaha ritel untuk segera mendistribusikan beras tersebut ke ritel modern yang kecil seperti Alfamart dan Indomaret.

Dia berharap dengan masuknya beras Bulog tersebut ke ritel bisa membantu masyarakat lebih mudah dan dekat dalam memenuhi kebutuhannya akan beras.

"Masyarakat bisa memilih silahkan, beras Bulog kalau dulu kualitasnya tidak bagus tapi sekarang Dirut Bulog menjamin kualitasnya bagus kalau kualitas enggak bagus, kembalikan. Itu jaminan dari kita," kata Arief.

Baca juga: Mentan SYL Pastikan Kebutuhan Beras untuk DKI Jakarta dan Nasional Aman


Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha ritel Indonesia (Aprindo) Roy N. Mandey mengatakan, selama 2 hari ini pihaknya telah menerima 150 ton beras khusus untuk Hypermart di Puri Jakarta Barat. Sementara jumlah beras yang sudah tersalurkan untuk ritel Ramayana, Indogrosir, dan Transmart sudah mencapai 200 ton beras.

Pihaknya pun menargetkan dalam minggu ini beras Bulog akan bisa masuk ke ritel Alfamart dan Indomaret.

"Minggu ini karena lagi dihitung karena tersebar dan distribusi centernya ada dimana-mana. Bulog juga sudah siap menyuplai beras kualitas medium ini di seluruh wilayah Indonesia," pungkasnya.

Baca juga: Airlangga Minta Bulog Gelontorkan 555.979 Ton Beras Cadangan ke Pasar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com