Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Fortune Indonesia 40 Under 40, Apa Saja Deretan Bisnis Nagita Slavina?

Kompas.com - 10/02/2023, 14:40 WIB
Kiki Safitri,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Fortune Indonesia merilis 40 under 40 atau tokoh muda yang berpengaruh di Indonesia dengan usia di bawah 40 tahun. Salah satu yang menarik adalah artis sekaligus pemililik bisnis RANS Entertainment, Nagita Slavina.

Istri dari Raffi Ahmad ini memang dikenal tak hanya berprofesi sebagai artis saja, tapi juga menjalani berbagai macam bisnis. Hal inilah yang kemudian membuat wanita yang akrab disapa Gigi ini dinilai memiliki kontribusi pada laju bisnis yang dampak positif bagi masyarakat sekitarnya.

Saat ini, Nagita menjabat sebagai Chief Executive Officer RANS. Nagita merupakan anak dari pasangan Gideon Tengker dan Rieta Amalia yang mana keduanya memiliki bisnis rumah produksi, wajar saja jika Nagita memang sudah kaya raya sejak kecil.

Baca juga: Profil 7 Bos Startup yang Masuk Tokoh Muda Berpengaruh Fortune Indonesia 40 Under 40

RANS Entertainment berdiri pada tahun 2015 yang dikembangkan oleh Nagita dan suami. Hingga kini perusahaan tersebut berhasil mengembangkan sayapnya ke berbagai sektor bisnis, dan bahkan perusahaan tersebut telah bersiap untuk Go Public, atau perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Sebagai upaya melancarkan rencana IPO, RANS juga menggandeng putra bungsu Presiden Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep sebagai komisaris di perusahaannya. Sejajar dengan Nagita, Kaesang juga masuk dalam Fortune Indonesia 40 Under 40.

Adapun portofolio RANS Entertainment saat ini mecakup RANS music, PowerRANSgers, RANS Animation Studio, RANS Esport, Toko Mama Gigi by Nagita Slavina, Mylk, RANS Zoo, RANS Cilegon Football Club, hingga RANS PIK Basketball.

Baca juga: Daftar 40 Tokoh Muda Paling Berpengaruh Versi Fortune Indonesia, Ada Bupati Kendal, Pebulu Tangkis Fajar-Rian, hingga Nagita Slavina

RANS juga merambah dunia metaverse melalui RansVerse, serta berencana membuat non gungible token (NTF). Terbaru, RANS juga melebarkan sayap ke industri makanan dan minuman sebagai upaya melengkapi ekosistem bisnisnya.

Melalui bisnis barunya, The Hive Kitchen, Karaage Kei, RANS brkolaborasi dengan Ichi Grup, dan Marawa yang bergerak di bidang Beach Club.

"Bermula sebagai perusahaan yang memiliki fokus di industri entertainment, industri lifestyle F&B menjadi suatu peluang bagi RANS untuk mengembangkan ekosistem," kata Nagita Slavina di Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Baca juga: 20 BUMN Masuk Fortune Indonesia 100, Erick Thohir: Kami Tidak Berpuas Diri dan Tetap Waspada

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com