Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lini Imaji Kreasi Ekosistem Jadi Emiten Teranyar BEI, Berikut Profilnya

Kompas.com - 27/02/2023, 12:17 WIB
Rully R. Ramli,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali kedatangan perusahaan tercatat atau emiten baru pada Senin (27/2/2023). Emiten tersebut ialah PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem Tbk.

Perusahaan yang menggunakan kode saham FUTR itu menawarkan 20 persen dari total saham yang dicatatkan kepada publik yaitu sebanyak 1,27 miliar saham dengan harga penawaran Rp 100 per saham. Dengan demikian, FUTR berhasil menggalang Rp127,8 miliar dari aksi IPO.

FUTR merupakan perusahaan teknologi yang beroperasi sejak 2021 dan berfokus mengembangkan penggunaan Mixed Reality, AI, Web 3.0, Metaverse, dan Decentralized Economies. Berbagai teknologi itu dikembangkan perusahaan untuk memanfaatkan peluang pasar di masa depan.

Hingga saat ini, FUTR telah memiliki operasi bisnis di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. IPO dilaksanakan perusahaan untuk memperkuat bisnis di Asia Pasifik, dengan rencana ekspansi bisnis ke Thailand, Filipina, Vietnam, dan Hong Kong.

Baca juga: Perjalanan Maka Capital Dorong Pertumbuhan IPO di Tanah Air

Oleh karenanya, sebagian besar dana IPO akan digunakan sebagai modal kerja yang mendukung perkembangan bisnis perseroan.

Pemanfaatan dana tersebut akan digunakan bagi pengembangan platform dan produk, riset dan analisis data, sumber daya manusia, penguatan pemasaran, serta dukungan operasional lainnya dalam pengembangan usaha perseroan.

Dana IPO juga akan digunakan FUTR untuk membangun “Gudang Kreativ”, yakni sebuah fasilitas yang akan mendukung masyarakat Indonesia mengakses pasar internasional melalui pemanfaatan keahlian desain, coding, multimedia, pemasaran digital, animasi, dan live streaming e commerce yang dimiliki.

Sebagai informasi, pada paruh pertama perdagangan perdananya, saham FUTR terpantau bergerak fluktuatif. Data RTI menunjukan, pada sesi I hari ini saham FUTR bergerak pada rentang Rp 93 - Rp 108.

Baca juga: Nusantara Sawit Sejahtera Bersiap IPO, Pasang Harga Penawaran Awal Rp 122-Rp 190

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com