Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Perjalanan KA Pangrango Bogor-Sukabumi Dibatalkan akibat Longsor

Kompas.com - 15/03/2023, 08:15 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daop 1 Jakarta membatalkan seluruh perjalanan kereta api (KA) Pangrango lintas Bogor-Sukabumi maupun sebaliknya untuk keberangkatan Rabu (15/3/2023).

"Untuk hari ini Rabu (15/3/2023) seluruh perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi (PP) dibatalkan," kata Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Rabu (15/3/2023).

Eva menjelaskan, pembatalan perjalanan KA Pangrango ini akibat longsor yang terjadi di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis.

Baca juga: KAI Buka Rekrutmen Lewat Jobfair UI hingga 18 Maret

Saat ini seluruh tim Daop 1 Jakarta tengah mengupayakan perbaikan jalur rel yang terdampak longsor dan cuaca ekstrim tersebut.

"PT KAI Daop 1 Jakarta Mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi dampak longsor," ucapnya.

Dia mengatakan, bagi calon penumpang yang sudah membeli tiket dapat melakukan proses pembatalan dengan penggantian biaya tiket 100 persen di Stasiun Bogor atau Paledang dan Sukabumi dan stasiun lainnya.

Baca juga: Tiket KA Mudik Lebaran Masih Tersedia, Jangan Sampai Kehabisan


Proses pembatalan dapat dilakukan hingga 7 hari ke depan dan calon pengguna yang terdampak pembatalan perjalanan KA Pangrango untuk sementara waktu dapat beralih ke moda transportasi lain.

Dia bilang, masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan KA Pangrango dan proses pembatalan tiket, dapat menghubungi contact center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial @KAI121.

Baca juga: Cara Beli Tiket Kereta Tambahan untuk Mudik Lebaran 2023

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com