Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirut Bank Neo Commerce Mengundurkan Diri

Kompas.com - 03/05/2023, 05:29 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk, Tjandra Gunawan, mengajukan permohonan pengunduran diri dari posisinya. Hal ini terungkap dalam dokumen perusahaan yang diunggah ke laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam dokumen itu disebutkan, Tjandra telah mengajukan pengunduran diri dari posisi Direktur Utama Bank Neo Commerce pada 28 April 2023. Tidak disebutkan alasan mundurnya Tjandra dari posisi direktur utama perseroan.

"Pada tanggal 28 April 2023, Perseroan telah menerima permohonan pengunduran diri dari Bapak Tjandra Gunawan dari jabatannya selaku Direktur Utama Perseroan," tulis manajemen, dikutip Rabu (3/5/2023).

Baca juga: Bank Neo Commerce PeDe Bisa Cetak Keuntungan Tahun Depan

Manajemen bank digital itu menyatakan, pengunduran diri Tjandra tidak berdampak terhadap kegiatan usaha dan keuangan perseroan. Bank dengan kode emiten BBYB itu pun berencana untuk membahas pengunduran diri Tjandra dalam gelaran Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) mendatang.

"Dan meminta persetujuan dari pemegang saham atas pengunduran diri Bapak Tjandra Gunawan tersebut pada bulan Juni 2023," tulis manajemen.

Sebagai informasi, Tjandra telah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Neo Commerce sejak April 2020. Ia merupakan salah satu figur di balik transformasi Bank Yudha Bhakti menjadi Bank Neo Commerce.

Baca juga: Bank Neo Commerce Bakal Luncurkan Kredit UKM Tahun Depan


Sebelum menahkodai Bank Neo Commerce, Tjandra sudah kerap menempati sejumlah posisi strategis di berbagai perusahaan industri keuangan.

Ia sempat berkarir selama 11 tahun di RBS Markets and International Banking, kemudian Ia juga sempat bekerja selama 3 tahun di Bank QNB Indonesia sebagai SVP.

Baca juga: Dorong Pertumbuhan Nasabah, Bank Neo Hadirkan Beragam Fitur Cuan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com