Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Error, BSI: Layanan Kantor Cabang dan ATM Secara Bertahap Kembali Pulih

Kompas.com - 09/05/2023, 09:31 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengumumkan bahwa layanan perbankan BSI sudah pulih secara bertahap dan nasabah dapat bertransaksi kembali di kantor cabang dan ATM, setelah mengalami kendala pada Senin (8/5/2023).

“Alhamdulillah, saat ini sekitar 1.200 unit ATM BSI pulih dan secara bertahap kantor-kantor BSI telah kembali beroperasi. Kami senantiasa akan memantau perkembangan secara berkelanjutan,” ujar Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartoyo dalam keterangan resmi, di Jakarta, Selasa (9/5/2023).

Gunawan juga menyampaikan permohonan maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang dialami oleh para nasabah sehubungan dengan berlangsungnya proses maintenance sistem di BSI.

Baca juga: Layanan BSI Error, Ini Penjelasan Bank

Menurut Gunawan, BSI memastikan dana dan data nasabah tetap aman dan kembali mengimbau kepada seluruh nasabah untuk terus waspada dan berhati-hati atas segala bentuk modus penipuan maupun tindak kejahatan digital yang mengatasnamakan Bank Syariah Indonesia.

“Kami imbau kepada seluruh nasabah untuk senantiasa berhati-hati dan tidak memberikan PIN, OTP maupun password kepada siapapun termasuk pegawai BSI. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk memudahkan nasabah yang masih mengalami kendala, serta membutuhkan informasi yang lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi BSI Call 14040.

“BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah, dan tentunya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan nasabah kepada Bank Syariah Indonesia,” tutupnya.

Sebelumnya, nasabah BSI mengeluhkan sejumlah layanan yang tidak dapat digunakan sejak Senin (8/5/2023) pagi. Nasabah tidak dapat melakukan transaksi dengan BSI Mobile, mesin ATM, dan teller di kantor cabang bank.

Topik mengenai error-nya layanan BSI pun ramai di Twitter. Seperti pada akun Twitter @wahsur yang mengeluh tak bisa mengakses layanan BSI karena semua layanannya sedang error.

"BSI Mobile error connection timeout, ke bank enggak bisa ambil tunai karena alasan belum online, ATM juga enggak bisa... Astagfirullah. Lagi darurat gini," cuit akun tersebut, dikutip pada Selasa (9/5/2023).

Baca juga: Naik 47 Persen, Laba Bersih BSI Capai Rp 1,46 Triliun di Kuartal I-2023

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com