Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Tangerang Gelar "Job Fair" Virtual, Tersedia 7.631 Lowongan Kerja

Kompas.com - 22/05/2023, 20:51 WIB
Nur Jamal Shaid

Penulis

KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar job fair online pada 22-26 Mei 2023. Bursa kerja virtual ini melibatkan 29 perusahaan dengan 7.631 lowongan pekerjaan bagi masyarakat.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono mengatakan, puluhan perusahaan itu membuka lowongan kerja untuk warga lulusan jenjang SMA sederajat hingga Strata 1 (S1).

“Ada 29 perusahaan yang berpartisipasi, salah satunya adalah BP3MI (Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia) Banten dan 7.631 lowongan pekerjaan yang tersedia, mulai dari lowongan dalam negeri dan juga luar negeri,” kata Rudi, Senin (22/5/2023). 

Baca juga: Strategi Pertamina Bertahan Saat Gelombang Kendaraan Listrik Tiba

Dia mengatakan, bursa kerja virtual ini merupakan wadah yang mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan atau pemberi kerja.

"Kegiatan ini juga dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran di wilayah Kabupaten Tangerang," ujar dia.

Rudi menyampaikan, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang juga menyediakan lowongan pekerjaan bagi para penyandang disabilitas.

Baca juga: Pencairan PMN Waskita Ditunda, Kemenkeu: Sampai Ada Kejelasan Restrukturisasi

“Kami juga turut menyediakan beberapa lowongan pekerjaan untuk teman-teman penyandang disabilitas. Semoga ini dapat dijadikan jembatan bagi teman-teman penyandang disabilitas untuk dapat bekerja,” ujarnya.

Rudi berharap job fair virtual ini dapat dijadikan momentum, khususnya bagi para pencari kerja agar menemukan pekerjaan sesuai kompetensi masing-masing.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini pemberi kerja dalam hal ini pihak perusahaan bisa mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan dan juga para pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya,” ujarnya.

Baca juga: Industri Diminta Berpartisipasi Kurangi Jumlah Plastik yang Dibuang ke Laut

Sebagai informasi, job fair online Pemkab Tangerang akan berlangsung selama 5 hari, 22-26 Mei 2023. Para pelamar yang berminat dalam bursa kerja virtual ini dapat mengunjungi laman siapkerja.tangerangkab.go.id. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com