Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Gaji PNS untuk Lulusan S1 | Pertamina Patra Niaga Buka 13 Lowongan Kerja

Kompas.com - 27/08/2023, 07:10 WIB
Akhdi Martin Pratama

Editor

1. Ini Gaji PNS untuk Lulusan S1 Apabila Diterima CPNS Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan kebijakan gaji PNS naik. Rinciannya kenaikan 8 persen berlaku untuk PNS serta TNI dan Polri, kemudian kenaikan 12 persen untuk semua pensiunan.

Dengan gaji PNS naik, diharapkan bisa meningkatkan kinerja serta mengakselerasi transformasi ekonomi dan pembangunan nasional.

"RAPBN 2024 mengusulkan perbaikan penghasilan berupa kenaikan gaji untuk ASN pusat dan daerah, TNI/Polri sebesar 8 persen dan kenaikan untuk pensiunan sebesar 12 persen," kata Jokowi dalam Nota Keuangan 2024 di Gedung DPR RI, dikutip pada Sabtu (26/8/2023).

Penghasilan gaji PNS sendiri selama ini diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 tahun 2019. Artinya, gaji pokok ASN belum mengalami kenaikan sejak 4 tahun.

Selengkapnya baca di sini

2. PT Pertamina Patra Niaga Buka 13 Lowongan Kerja, Ini Linknya

nak perusahaan PT Pertamina, PT Pertamina Patra Niaga, membuka sejumlah lowongan pekerjaan yang bisa didaftari oleh para pelamar berpengalaman.

Menurut informasi resmi, pendaftaran rekrutmen pegawai perusahaan pelat merah ini berlangsung hingga 29 Agustus mendatang. Ada 12 posisi lowongan yang dibuka dalam rekrutmen kali ini.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://recruitment.pertamina.com.

Sebagai informasi, PT Pertamina Patra Niaga menjalankan rantai kegiatan pendistribusian produk energi PT Pertamina ke seluruh pelosok Tanah Air, serta melakukan pemasaran produk baik di dalam maupun luar negeri. Lantas, apa saja posisi loker yang dibuka PT Pertamina Patra Niaga kali ini?

Selengkapnya baca di sini

3. Pegadaian Buka Lowongan Kerja hingga 27 Agustus 2023, Simak Kualifikasinya

PT Pegadaian (Persero) membuka lowongan kerja untuk lulusan S1 jurusan Teknik atau yang sederajat. Pendaftaran lowongan kerja Pegadaian dibuka hingga 27 Agustus 2023.

Adapun posisi lowongan kerja BUMN Pegadaian yang tersedia di antaranya Specialist Security Analyst, Specialist Security Architecture, dan Specialist Network & System Security Engineer.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com