Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Dukung NZE 2060, Elnusa Petrofin Tanam 1.062 Pohon Trembesi di 82 Unit Operasi

Kompas.com - 18/10/2023, 15:44 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Anak perusahaan dari PT Elnusa Tbk (ELSA), PT Elnusa Petrofin (EPN), mengumumkan pencapaian signifikan dalam program corporate social responsibility (CSR) Petrofin Peduli, Rabu (18/10/2023). 

Sejak Juni 2023, EPN telah menanam 1.062 pohon trembesi di 82 unit operasi di seluruh Indonesia. Program ini merupakan komitmen untuk mendukung Net Zero Emission (NZE) 2060.

Manager Corporate Communication and Relations EPN Putiarsa Bagus Wibowo mengatakan, pencapaian itu melampaui target awal, yakni penanaman 1.000 pohon.

"Inisiatif ini menunjukkan komitmen kami untuk menjaga lingkungan sambil menjalin kedekatan dengan masyarakat. Kami berkomitmen untuk mencapai NZE melalui kolaborasi dengan berbagai pihak," ujarnya dalam siaran pers.

Baca juga: Diversifikasi Bisnis ke Non-BBM, Elnusa Kembangkan Pengelolaan Petrokimia

Sebelumnya, program tersebut dimulai dengan penanaman simbolis sebanyak 200 pohon oleh direksi dan manajemen EPN di Nanggroe Aceh Darussalam pada 15 Juni 2023. 

Program berpilar #PetrofinResik itu mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 13, yaitu penanganan perubahan iklim dan memperkuat praktik keberlanjutan perusahaan dalam aspek environmental, social, and governance (ESG).

Adapun EPN berkolaborasi dengan dinas lingkungan di masing-masing kota operasional dan mendukung program Langit Biru dari PT Pertamina (Persero) dalam pencapaian NZE sebelum 2060.

Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen kuat pada praktik bisnis berkelanjutan, Elnusa Petrofin berupaya menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat di seluruh Indonesia.

Untuk diketahui, Elnusa Petrofin bergerak di bidang jasa logistik dan distribusi bahan bakar minyak (BBM), terutama jasa transportasi BBM, layanan BBM terintegrasi (pengelolaan BBM, pengelolaan fuel/integrated terminal, dan LPG), serta trading BBM, lubricant, dan chemical

Baca juga: Sukses Salurkan BBM di FT Indragiri Hilir, Elnusa Petrofin Pastikan Keamanan BBM di Riau

Elnusa Petrofin merupakan salah satu ujung tombak Pertamina untuk menyalurkan BBM public service obligation (PSO) dan BBM Satu Harga ke seluruh penjuru Nusantara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com