Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GoPay Tabungan Resmi Diluncurkan, Ini Keunggulan dan Cara Daftarnya

Kompas.com - 18/10/2023, 14:50 WIB
Kiki Safitri,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Jago Tbk (ARTO), merupakan bank berbasis teknologi (tech-based bank), dan GoTo Financial, unit bisnis financial technology PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), resmi meluncurkan GoPay Tabungan by Jago di Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo Hans Patuwo mengatakan, kolaborasi ini menjadi terobosan inovatif dan praktis untuk mempermudah transaksi sehari-hari yang dapat digunakan oleh berbagai kalangan.

“Peluncuran GoPay Tabungan by Jago merupakan langkah terbaru evolusi perusahaan. Kerja sama dengan Bank Jago menghadirkan fitur gabungan antara layanan sederhana GoPay dengan rekening bank,” kata Hans.

Baca juga: 35 Persen Nasabah Bank Jago Disumbang dari Ekosistem GoTo

Ilustrasi aplikasi Bank Jago. SHUTTERSTOCK/FARZAND01 Ilustrasi aplikasi Bank Jago.

GoPay didirikan pada tahun 2016 dan menjadi GoTo Financial pada tahun 2021. Pada tahun 2022, GoPay telah meluncurkan produk Landing Paylater dan GoPay Pinjam yang terus dikembangkan hingga saat ini.

Bulan Juli 2023 merupakan tonggak baru dengan peluncuran GoPay sebagai lini bisnis yang berdiri sendiri untuk menargetkan segmen di seluruh lapisan masyarakat, bukan hanya Gojek dan Tokopedia.

Data Bank Indonesia (BI) menunjukkan bahwa masih ada 97 juta penduduk Indonesia yang belum memiliki akses ke layanan perbankan.

Hal ini menjadi potensi besar yang dapat dimanfaatkan bersama dan berkontribusi terhadap inklusi keuangan di Indonesia.

Baca juga: Perbandingan Bunga Paylater BCA, Shopee Paylater, GoPay Later, dan Kredivo

"Mengingat terdapat 97 juta masyarakat yang belum terlayani, jika kita ingin melakukan perubahan, kita harus melakukan sesuatu yang berbeda. Inilah yang dilakukan oleh GoPay Tabungan by Jago,” jelas Hans.

“Ini adalah akun rekening yang dapat digunakan sehari-hari yang menggabungkan kemudahan GoPay dengan keunggulan fitur rekening dari Bank Jago," tambah dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com