Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MSIG Life Cairkan Klaim Kesehatan dan Kematian Rp 608 Miliar Sepanjang 2023

Kompas.com - 26/02/2024, 20:00 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) membayarkan total klaim kesehatan dan meninggal dunia lebih dari Rp 608 miliar sepanjang 2023.

Presiden Direktur & CEO MSIG Life Wianto Chen mengatakan, pembayaran klaim kesehatan meningkat 39 persen sepanjang 2023 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Penyakit yang paling banyak diklaim oleh nasabah individu dan nasabah kumpulan MSIG Life, antara lain kanker, penyakit jantung, penyakit tulang dan sendi, penyakit pencernaan, dan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA)," kata dia dalam keterangan resmi, Senin (26/2/2024).

Ia menambahkan, pembayaran klaim tersebut merupakan upaya MSIG Life juga untuk menjaga ketahanan finansial nasabah dan keluarga agar tetap kokoh di tengah risiko.

Baca juga: Bos MSIG Life Sebut Unitlink Tak Bakal Dominasi Pangsa Pasar Lagi

Wianto menjelaskan, MSIG Life memiliki jaringan rumah sakit yang luas sebagai salah satu peningkatan kualitas pelayanan nasabah.

MSIG Life saat ini sekurang-kurangnya memiliki kerja sama dengan lebih dari 20.000 rumah sakit dan klinik rekanan di seluruh dunia.

MISG Life juga memiliki layanan seperti Hospital Express Discharge, aplikasi VEGA by MSIG Life, dan aplikasi MyFit+ by MSIG Life.

Melalui layanan Hospital Express Discharge yang bekerja sama dengan Global Excel Indonesia, nasabah dapat pulang dari Rumah Sakit hingga kurang dari 1 jam, pasca rawat inap.

Baca juga: Dorong Gaya Hidup Sehat, Sinarmas MSIG Life Luncurkan Aplikasi Kesehatan


Sedangkan, aplikasi VEGA by MSIG Life mempermudah akses polis kapan pun dan di mana pun, membantu nasabah mendapatkan informasi polis, melakukan pembayaran premi top-up, melakukan transaksi finansial, hingga mengajukan eClaim.

Sementara itu, aplikasi MyFit+ by MSIG Life mengajak masyarakat Indonesia dan nasabah untuk hidup lebih sehat.

"Mari pastikan polis tetap aktif, agar nasabah dan keluarga senantiasa terlindungi dalam kondisi menantang sekalipun," tandas Wianto.


Sebagai informasi, perusahaan asuransi MSIG Life sebelumnya memiliki nama Sinarmas MSIG Life.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com