Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan BI-Fast di BCA Mobile Error, Ini Sebabnya

Kompas.com - 29/02/2024, 15:42 WIB
Kiki Safitri,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam beberapa hari terakhir, layanan BI-FAST di PT Bank Central Asia Tbk tidak bisa digunakan untuk melakukan transfer.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Hera F Haryn mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeliharaan sistem layanan BI-FAST di luar jaringan BCA.

“Sehubungan dengan kendala yang dialami nasabah dalam mengakses layanan BI-FAST di BCA mobile pada Kamis, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dikarenakan adanya pemeliharaan sistem layanan BI-FAST di luar jaringan BCA,” kata Hera kepada Kompas.com, Kamis (29/2/2024).

Baca juga: Cara Transfer BI Fast di Aplikasi Muamalat DIN dengan Mudah

Ilustrasi BCA.SHUTTERSTOCK/SULASTRI SULASTRI Ilustrasi BCA.
Hera mengatakan, saat ini, nasabah tetap dapat melakukan transfer dengan metode BI-FAST melalui myBCA, KlikBCA (internet banking), dan ATM BCA.

Selain itu, nasabah tetap dapat melakukan transaksi transfer antar bank melalui metode lainnya di BCA mobile, misalnya melalui transfer online.

Hera juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

Untuk itu, Hera meminta nasabah agar tidak memberikan data pribadi kepada siapapun.

Baca juga: Cara Transfer BI Fast lewat m-Banking BCA

“Kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan,” ujar dia.

Adapun masalah error pada BI-Fast dari di aplikasi MyBCA terjadi sejak Rabu (28/2/2024). Notifikasi yang tertulis itu, menunjukkan bahwa saat ini sedang dilakukan pemeliharaan sistem layanan BI-Fast di luar jaringan BCA.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com