Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wamen BUMN Tiko Respons Lagi Soal Isu Jadi Menkeu: Belum Ada Itu

Kompas.com - 05/03/2024, 21:52 WIB
Yohana Artha Uly,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN) Kartika Wirjoatmodjo kembali merespons soal kabar dirinya masuk ke dalam bursa calon Menteri Keuangan (Menkeu) pada pemerintahan Prabowo Subianto.

Menurutnya belum ada pembahasan perihal dirinya bakal mengisi posisi Menkeu. Sembari terkekeh, pria yang akrab disapa Tiko itu pun bilang belum ada pendekatan ke dirinya terkait tawaran jadi Menkeu.

"Hahaha, belum ada itu, belum ada. (Pendekatan) belum, belum ada," ujarnya saat ditemui di Fairmont Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Baca juga: Namanya Masuk Bursa Calon Menkeu, Wamen BUMN: Terlalu Dini

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo saat ditemui di Hotel Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Senin (6/11/2023).KOMPAS.com/YOHANA ARTHA ULY Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo saat ditemui di Hotel Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Senin (6/11/2023).
Terkait pesan Prabowo ke dirinya untuk untuk menjaga keuangan RI, Tiko pun menilai, bahwa pesan tersebut hanya pesan umum. Tidak berkaitan dengan isu dirinya dalam bursa calon Menkeu.

"Haha, itu (pesan) generic saja," kata dia.

Pesan itu disampaikan Prabowo kepada Tiko ketika hendak pergi usai memberikan sambutan dalam acara Macro Day-Mandiri Investment Forum 2024 di Fairmont Jakarta. Kala itu, sembari berjabat tangan untuk berpamitan, Prabowo mengatakan ke Tiko untuk menjaga keuangan RI.

"Jaga uang republik (sembari menyalam Tiko)," kata Prabowo.

Baca juga: Diisukan Masuk Bursa Calon Menkeu, Mahendra Siregar: Jangan Terlalu Banyak Dengar Rumor

Tiko sendiri memang cukup irit bicara ketika ditanyai persoalan namanya yang masuk dalam daftar calon Menkeu pemerintahan Prabowo mendatang.

Ia pernah ditanyai hal yang sama saat ditemui di Kantor BPKP, Jakarta pada Senin (4/3/2024) kemarin. Saat itu, dia bilang masih terlalu dini untuk membahas bursa Menkeu pada pemerintahan selanjutnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com