Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digagas Erick Thohir, Program Safari Ramadhan ASDP Bagikan 1.000 Sembako di Pelabuhan NTT

Kompas.com - 26/03/2024, 10:44 WIB
Aprillia Ika

Editor

KUPANG, KOMPAS.com - Program Safari Ramadhan merupakan gagasan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi salah satu upaya mendukung ketersediaan pangan bagi masyarakat. Untuk tahun ini, program ini dalam rangka memeriahkan 26 tahun Kementerian BUMN.

Program ini juga sebagai bentuk respons atas terjadinya badai El Niño yang berdampak pada kenaikan harga pangan di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam program ini, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membagikan sembako gratis untuk masyarakat di sekitar Pelabuhan Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Senin (25/3/2024).

"Kami ingin agar kehadiran ASDP tidak hanya menjadi penyedia jasa transportasi tetap juga membawa kemanfaatan dan berkah di Bulan Suci Ramadhan khususnya bagi warga di sekitar wilayah kerja ASDP," kata Shelvy Arifin, Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), melalui keterangan pers, Selasa (26/3/2024).

Baca juga: Jaga Ketersediaan Pangan, Bank Mandiri Gelar Pasar Murah 1.000 Sembako di Safari Ramadhan BUMN 2024

Dalam program Safari Ramadhan BUMN tahun ini, ASDP membagikan 1.000 paket sembako yang masing-masing berisi 5 kg beras, 1 liter minyak, dan 1 kg gula yang diberikan kepada masyarakat secara gratis.

Kepala Desa Bolok Melkianus menyampaikan, bantuan sembako ini yang dinilai dapat meringankan masyarakat di sekitar Pelabuhan Bolok, Kupang khususnya yang berpenghasilan rendah.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung ke depannya sehingga dapat meringankan beban pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

"Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat terlebih lagi karena masyarakat Desa Bolok itu beberapa ada bekerja di pelabuhan sebagai penjual asongan dan buruh pelabuhan. Harapannya, kegiatan positif ini dapat terus dilakukan ke depannya," ujar Melkianus.

Baca juga: Bantu Jaga Inflasi Pangan, Sampoerna Sediakan 1.000 Paket Sembako Murah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com