Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Jaga Ketersediaan Pangan, Bank Mandiri Gelar Pasar Murah 1.000 Sembako di Safari Ramadhan BUMN 2024

Kompas.com - 25/03/2024, 11:03 WIB
Ikhsan Fatkhurrohman Dahlan,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali menghadirkan Safari Ramadhan 2024 sebagai agenda berbagi untuk sesama. Acara ini juga sekaligus menjadi rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Kementerian BUMN.

Dalam Ramadhan tahun ini, Kementerian BUMN bersama dengan perusahaan BUMN di seluruh Indonesia akan menjual 1.000 paket sembako murah per titik berisi beras, gula, dan minyak kepada masyarakat.

Menteri BUMN Republik Indonesia (RI) Erick Thohir menjelaskan, program ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjaga ketersediaan bahan pangan dengan harga terjangkau. Diketahui, harga bahan-bahan pangan tengah mengalami kenaikan akibat adanya El Nino di sejumlah wilayah.

“Presiden tentu ingin memastikan pemerintah hadir dengan mengadakan pasar murah, untuk menjamin ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat,” ujar Erick dalam siaran persnya, Senin (25/3/2024).

Baca juga: Bank Mandiri Santuni 100 Anak Yatim dan Duafa di Jakarta Pusat

“Kementerian BUMN dalam hal ini mengambil bagian dalam momentum Ramadhan untuk ikut menyalurkan bahan pokok yang lebih murah kepada masyarakat dan sekaligus berbagi kehangatan dan kebersamaan di tengah Ramadhan,” lanjutnya.

Khusus dalam Safari Ramadhan BUMN 2024, Kementerian BUMN bersama perusahaan BUMN akan menyediakan paket sembako yang terdiri dari beras 5 kilogram (kg), 1 liter minyak goreng, dan gula 1 kg seharga Rp 75.000.

Adapun, kegiatan ini akan hadir di 40 kota maupun kabupaten di seluruh Indonesia. Di wilayah Lombok, Bank Mandiri ikut mengambil bagian dalam kebersamaan tersebut yang dihadiri Regional Chief Executive Officer (RCEO) Bank Mandiri XI Bali dan Nusa Tenggara Winardi Legowo bersama para insan Mandirian.

“Keberadaan bazar sembako murah ini memberikan kesempatan kepada warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau selama Ramadhan ini,” ungkap Winardi.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Lebaran, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 31,3 Triliun

Tidak hanya itu, pada Safari Ramadhan BUMN 2024 kali ini juga turut dibuka pendaftaran mudik gratis untuk masyarakat umum serta dimeriahkan dengan bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan BUMN yang menjual berbagai macam takjil.

Lebih lanjut, Kementerian BUMN berharap, kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaatan dan berkah bagi masyarakat sekitar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com