Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

J Trust Bank Salurkan Sembako dan Paket Gizi Anak di Kepulauan Seribu

Kompas.com - 26/03/2024, 20:11 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) bersama Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Kepulauan Seribu menyalurkan bantuan sembako di Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Sebanyak 100 kepala keluarga di kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Seribu Utara terdiri dari pekerja non-formal, lansia, kaum dhuafa, yatim piatu menerima paket sembako serta 20 balita terindikasi stunting menerima paket gizi anak.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kepulauan Seribu, Zainu Wildan menyatakan, paket sembako dan paket gizi anak tersebut memberikan manfaat besar bagi warga penerima manfaat di Kelurahan Pulau Panggang.

Baca juga: J Trust Bank Sediakan KPR untuk Perumahan The First Stone Serpong

Selain meringankan beban warga yang membutuhkan, bantuan ini sejalan dalam upaya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dalam menekan angka stunting.

“Semoga langkah J Trust Bank ini dapat menjadi contoh untuk perusahaan swasta lain untuk turut serta menjadi kolaborator Pemkab Kepulauan Seribu. Tantangan seperti akses dan transportasi menjadi pertimbangan bagi swasta untuk menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang tinggal di pulau. Namun kami selalu siap bersinergi untuk demi warga Kepulauan Seribu,” jelas Zainu dalam keterangan resmi, Selasa (26/3/2024).

Sementara itu, Corporate Secretary Division Head J Trust Bank Ridyawan Amnar menyampaikan, sebagai perusahaan terbuka, pihaknya memiliki komitmen untuk menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan sebagai bagian dari strategi keberlanjutan perusahaan.

"Kami juga membangun kemitraan yang solid dengan Pemerintah sebagai pemangku kepentingan utama," ujar dia.

Baca juga: Penyaluran Kredit J Trust Bank Capai Rp 24,52 Triliun per Januari 2024

Ridyawan menuturkan, J Trust Bank berharap bantuan ini bermanfaat bagi warga Jakarta, khususnya Kepulauan Seribu.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dengan Sudin Nakertransgi Kepulauan Seribu dalam menjalankan program yang baru pertama bagi kami di Kepulauan Seribu,” terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com