Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Normal, Anteraja Bagikan Masker Gratis

Kompas.com - 01/07/2020, 18:44 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah Indonesia telah menetapkan era kebiasaan baru atau new normal di berbagai lini.

Pada kondisi new normal ini, sebagian besar masyarakat sudah mulai menjalani rutinitas di luar rumah. Meski sudah memperbolehkan masyarakatnya beraktivitas di luar rumah, pemerintah tetap memberlakukan protokol penggunaan masker sebagai salah satu bentuk mencegah penularan Covid-19.

Mendukung hal itu, perusahaan logistik Anteraja bersama seluruh Satria atau sebutan untuk kurir Anteraja membagikan masker secara gratis di seluruh Indonesia.

Baca juga: Larangan Dicabut, Masker dan APD Kini Boleh Diekspor Lagi

Program pembagian masker ini ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan, mereka yang masih sulit untuk mendapatkan masker untuk beraktivitas di luar rumah.

Dengan adanya pembagian masker ini, Anteraja berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri dan secara tidak langsung mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Masker yang dibagikan adalah masker kain non-medis yang dapat dicuci dan digunakan secara berulang.

"Program pembagian masker ini berlangsung sejak awal Juni 2020, Anteraja telah membagikan lebih dari 15.000 masker kain non medis di wilayah Medan, Padang, Palembang, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Denpasar, Makassar dan beberapa kota lainnya. Pembagian masker ini akan terus berlangsung dengan menargetkan total penyaluran 50.000 masker,” ujar Andri Hidayat, VP Sales & Marketing Anteraja dalam keterangan tertulis, Rabu (1/7/2020).

Baca juga: Bos Garuda Pastikan Pramugari Tetap Kenakan Masker Selama Penerbangan

Anteraja juga sedang menyiapkan program pembagian masker di kota-kota lain seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Sidoarjo, Malang, Surabaya dan beberapa kota lain di Jawa.

Pembagian masker akan dilakukan secara menyeluruh oleh Satria dan staf operasional Anteraja di ratusan titik operasional di lebih dari 90 persen wilayah Indonesia.

“Para Satria kami yang terjun langsung membagikan masker tetap menjaga keamanan dan kesehatan diri dengan menggunakan masker, mematuhi peraturan social distancing dan langsung mencuci tangan," tutur Andri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com