Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loket.com Bakal Genjot Layanan Event Online

Kompas.com - 22/09/2020, 15:31 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Loket.com mendongkrak layanan penyelenggaraan acara secara daring arau event online sebagai salah satu cara untuk meningkatkan bisnisnya.

Head of LOKET Tubagus Utama menyatakan pihaknya saat ini sedang fokus untuk menggenjot layanan event online.

"Selama masa pandemi ini kami melihat bahwa event online menjadi fokus utama kami. Kami akan genjot terus layanan ini," ujarnya dalam media briefing Loket.com, Selasa (22/9/2020).

Baca juga: Lewat Program ini, Pertamina Salurkan Rp 3,3 Miliar untuk UMKM

Menurut Tubagus, strategi menggenjot event online dilakukan karena melihat adanya pertumbuhan permintaan yang signifikan pada layanan event online.

Apalagi baru-baru ini pihaknya meluncurkan layanan baru yaitu Loket Live Studio yang memberikan kemudahan kepada para event creator untuk menyelenggarakan event secara virtual.

Dia menjelaskan melalui layanan ini para event creator bukan hanya bisa melakukan streaming event di LOKET Live Studio saja, tetapi semua perencanaan event seperti sistem penjualan tiket juga disediakan.

"Biasanya ketika orang menyelenggarakan event mereka pasti repot mengatur urusan tiket. Tiket yang kececer lah, tiket yang belum dikirim ke penonton lah dan banyak lainnya, makanya melalui layanan ini kita berikan kemudahan-kemudahan itu kepada para event creator," jelasnya.

Baca juga: Andre Rosiade: Kalau Ada yang Bikin Gaduh Sikat Pak Erick Thohir...

Dia juga bilang layanan ini memiliki beragam kelebihan seperti penggunaan yang mudah, aman, cepat dan canggih.

"Cukup butuh webcam aja event bisa terlaksana, terus dari sisi amannya karena sudah diatur oleh sistem jadi 1 tiket hanya bisa digunakan untuk 1 orang atau 1 device saja. Jadi enggak ada lagi para penonton gelap yang bisa masuk ke event kami," ucapnya.

Tubagus mengatakan tidak ada yang bisa mengetahui kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Oleh sebab itu, lanjut dia, pihaknya sudah menyusun skenario untuk mempersiapkan kemungkinan-kemungkinan terburuk yang bakal terjadi.

"Kami sudah siapkan roadmap-nya dan setiap 3 bulan atau 4 bulan kami akan keluarkan inovasi kami lagi. Kami berikan terus benefit-benefit atau beragam kemudahan bagi para event creator kami," ungkapnya.

Baca juga: Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Kuartal III Minus 2,9 Persen, Siap-siap Resesi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com