Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Ramadhan, Gojek Tambah Jumlah Merchant GoMart dan Gandeng Bulog

Kompas.com - 11/03/2021, 15:00 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang bulan Ramadhan, semua masyarakat memiliki berbagai persiapan untuk menyambutnya.

Begitupun dengan berbagai perusahaan yang memiliki layanan pengantaran makanan dan minuman seperti Gojek.

Head of Groceries Gojek Tarun Agarwal mengatakan, pihaknya melalui layanan GoMart, layanan yang membantu para penggunanya berbelanja dari toko atau merchant secara digital, sudah menyiapkan sederet rencana untuk persiapan menjelang Ramadhan.

"Kami sudah menambahkan jumlah merchant baru yang sudah bekerja sama dengan kami dan baru-baru ini kami sudah menambahkan Lottemart serta Foodhal sebagai partner kami untuk opsi tambahan bagi pengguna kami dalam berbelanja," ujarnya saat wawancara eksklusif bersama Kompas.com, Kamis (11/3/2021).

Baca juga: Ini Strategi Gojek Genjot Layanan GoMart di 2021

Selain itu, Gojek sudah bekerja sama dengan salah satu perusahaan milik pemerintah (BUMN) Perum Bulog dalam menyediakan opsi pilihan produk-produk pangan.

Di samping itu, Gojek juga sudah menambahkan jumlah barang per unit atau SKU yang lebih spesifik serta beragam promo menarik.

Menurut Tarun, lantaran masih dalam pandeni Covid-19, masyarakat masih tetap memilih di rumah daripada harus berkegiatan di luar rumah selama Ramadhan tahun ini.

"Jadi mereka akan lebih memilih untuk masak di rumah saja daripada harus bukber (buka bersama) di luar. Untuk itu kami kira, perlu untuk menambahkan jumlah merchant dan SKU produk yang lebih spesifik," ucap Tarun.

Baca juga: Dikabarkan Merger, Tokopedia Bantah, Gojek Bungkam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com