Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Layanan Bank Jago dan Gojek Bakal Meluncur dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 05/07/2021, 14:53 WIB
Rully R. Ramli,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Jago Tbk akan segera meluncurkan layanan hasil kolaborasi dengan platform multilayanan, Gojek. Ini merupakan lanjutan dari akuisisi saham Bank Jago oleh Gojek pada akhir tahun lalu.

"Kami siap meluncurkan layanan kolaborasi (dengan Gojek), kapan tanggalnya? Kami sedang mencari tanggal yang tepat," kata Direktur Utama Bank Jago, Kharim Indra Gupta Siregar, dalam konferensi pers virtual, Senin (5/7/2021).

Kharim menjelaskan, nantinya layanan Bank Jago dan Gojek akan terintegrasi satu sama lain. Dengan demikian, sejumlah beberapa layanan kedua platform tersebut akan tersedia di masing-masing platform.

Baca juga: Bank Jago Gandeng Bibit untuk Layanan Investasi Reksa Dana

Seperti halnya pembukaan rekening Bank Jago, yang kemungkinan bakal tersedia di aplikasi Gojek. Layanan ini sama seperti hasil kolaborasi Bank Jago dengan platform investasi reksa dana, Bibit.

"Kolaborasi dengan Gojek akan kurang lebih sama dengan bentuk kerja sama dengan Bibit," ujar Kharim.

Untuk diketahui, setelah bekerja sama dengan Bank Jago, konsumen Bibit tidak perlu top up saldo lagi setiap ingin membeli reksa dana di Bibit karena transaksi dilakukan dengan cara mendebit rekening Bank Jago secara otomatis.

"Jadi kolaborasi dengan Gojek akan bersifat closed integration, sehingga layanan saling tertanam satu sama lain," ucap Kharim.

Baca juga: Bank Jago Resmi Luncurkan Aplikasi, Daftar Hanya 5 Menit

Sebagi informasi, pada Desember 2020, Gojek menggelontorkan dana sebesar Rp 2,25 triliun kepada PT Bank Jago Tbk. Dengan gelontoran investasi ini, Gojek memegang 22,16 persen saham Bank Jago.

Kucuran dana tersebut digelontorkan Gojek melalui anak perusahaannya, Gopay.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com