Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir: Jadi Pejabat Harus Siap Dimaki...

Kompas.com - 07/07/2022, 19:19 WIB
Kiki Safitri,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, ada risiko dibalik jabatan sebagai menteri. Menurut dia, menjadi menteri harus benar–benar siap secara mental.

“Jadi pejabat publik musti siap, (karena) kerja benar dimaki, apalagi kalau salah. Itu risiko,” kata Erick Thohir mengutip laman resmi Instagramnya, Kamis (7/7/2022).

Erick Thohir mengatakan, meski demikian segala kritik yang berkembang di masyarakat merupakan suatu hal yang membangun. Maka dari itu, kritik yang berkembang tentunya bisa dijadikan renungan atau bahan introspeksi diri.

Baca juga: Erick Thohir Bagi Kunci Sukses Bangun Startup dari Nol

“Kritik yang membangun, adalah bahan untuk introspeksi. Kritik yang menghancurkan, itu namanya risiko,” ujar dia.

Namun demikian, ia memastikan selama masa jabatannya sebagai Menteri BUMN ia memastikan prinsip bekerja yang amanah. Sehingga upaya yang dilakukan oleh Kementerian BUMN bisa memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas.

“InsyaAllah, berusaha untuk terus amanah, dalam ikhtiar mentransformasi BUMN agar bermanfaat untuk masyarakat,” tegas Erick Thohir.

Baca juga: Erick Thohir Nasihati Mahasiswa: Jangan Hanya Sibuk Pergerakan

Sebelumnya, Erick Thohir bertemu dengan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia untuk membahas kerja sama yang berkaitan dengan pengembangan UMKM.

Dia mengatakan, arahan Presiden agar kedepannya UMKM harus dikedepankan sebagai basis pertumbuhan ekonomi.

“Meminjam kalimat Meninves, Bapak Bahlil Lahadalia, sejatinya UMKM sudah sejak dulu menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia. Sedari sistem simpan pinjam koperasi digaungkan Bung Hatta, dan kini ada KUR dan Mekaar dari BUMN. Untuk itu, Kementerian BUMN, BKPM, dan KemenkopUKM terus mendampingi dan mendorong para pelaku UMKM agar semakin maju,” tegas dia.

Baca juga: Erick Thohir Sebut Emirates dan Etihad Jadi Calon Investor Garuda Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com