Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlibat Kecelakaan Maut di Transyogi Cibubur, Truk Tangki Pertamina Ternyata Milik Pihak Ketiga

Kompas.com - 20/07/2022, 08:20 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tabrakan maut di jalan alternatif Cibubur tepatnya di Jalan Jl. Transyogi Gunung Putri, Bogor pada Senin (18/7/2021) oleh truk tangki Pertamina terindikasi bukan merupakan truk milik PT Pertamina (Persero).

Dalam kecelakaan tersebut, 10 orang dinyatakan meninggal dunia.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, PT Pertamina Patra Niaga menyewa truk tangki dengan nomor polisi B 9598 BEH tersebut dari pihak ke-tiga.

Dengan demikian, Pertamina hanya berkewajiban untuk pergantian oli, ban dan perbaikan kecil. Sementara untuk maintenance dan perbaikan besar baik yang dilakukan harian maupun bulanan merupakan tanggung jawab pemilik truk tangki.

“Iya itu tangki (truk tangki) milik pihak ketiga,” kata Irto saat dibubungi Kompas.com, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Truk Tangkinya Terlibat Kecelakaan Maut di Jalan Alternatif Cibubur, Pertamina Mohon Maaf dan Janji Bertanggung Jawab

Adapun kronologi tabrakan maut tersebut, yakni truk tangki Pertamina yang melaju dari arah Cibubur menuju Cileungsi. Naas, truk mengalami rem blong, dan sopir membanting setir ke kiri jalan. Truk kemudian menabrak sejumlah pengendara jalan, dengan kondisi jalanan yang saat itu dalam posisi menurun.

Irto mengatakan, saat ini pihak kepolisian tengah menangani dan mengusut kasus kecelakaan maut tersebut. Dia menegaskan, PT Pertamina Patra Niaga saat ini juga tengah menunggu hasil investigasi yang dilakukan.

“Investigasi masih dilakukan pihak berwenang. Kita tunggu hasil investigasinya ya,” ungkap Irto.

Baca juga: Pertamina Janji Tanggung Biaya RS dan Santuni Korban Kecelakaan Truk Tangkinya di Transyogi Cibubur

Atas insiden tersebut, PT Pertamina Patra Niaga menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya peristiwa ini, dan menyampaikan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban. Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab penuh atas peristiwa kecelakaan yang terjadi, dan mengupayakan penangan yang maksimal kepada seluruh korban.

“Penyebab kecelakaan masih dalam tahap investigasi, bekerjasama dengan aparat kepolisian. Pertamina juga memastikan pasokan BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tidak mengalami kendala. Kami akan terus mengawal penanganan korban dan proses investigasi,” ungkap Irto.

Baca juga: Kecelakaan Truk Tangki Pertamina di Cibubur, Kemenhub: Soal Lampu Lalin? Itu Domainnya Pemda...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com