Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbagai Kesepakatan Bisnis Muncul di Hexia 2023

Kompas.com - 19/06/2023, 13:17 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran helikopter pertama di Indonesia, Helikopter Expo Asia (Hexia) 2023 yang digelar di Cengkareng Heliport (CHP) pada 15-18 Juni 2023, membuahkan berbagai kesepakatan bisnis.

Salah satunya yakni kesepakatan bisnis yang melibatkan PT. Whitesky Aviation. Hal ini dapat dilihat dengan terjadinya sejumlah kesepakatan bisnis melalui sewa helikopter dengan sejumlah perusahaan di Tanah Air.

“Kita bersyukur apa yang kita kembangkan tersebut mendapatkan respons positif dari para calon customer Whitesky Aviation," ujar CEO and Founder Whitesky Group Denon Prawiraatmadja, Senin (19/6/2023).

Baca juga: Kemenhub: Warga Boleh Tak Pakai Masker Saat Naik Transportasi Umum

"Hal ini dapat dilihat dari respons mereka ingin memggunakan jasa kami melalui kerjasama yang kita lalukan. Dengan krebilitas kami siap memberika layanan terbaik,” sambungnya.

Saat ini, Whitesky memiliki sejumlah layanan di antaranya yakni Heli City untuk sarana angkutan transportasi helikopter, dan Heli City Eexperience yakni layanan yang memberikan sensasi terbang di atas helikopter dengan durasi yang bervariasi di sekitar kota.

Selain itu, saat ini Whitesky juga mengembangkan Heli Medevac yakni layanan evakuasi medis yang dilengkapi dengan tim medis yang disebut mumpuni.

Direktur Marketing dan Pengembangan Bisnis PT Whitesky Aviation Ari Nurwanda mengatakan, kesepakatan bisnis yang didapatkan Whitesky di antaranya dengan PT. Putra Abadi Perkasa.

Baca juga: Penerbangan Jadi Sering Delay, Kemenhub Ungkap Penyebabnya

 

 

"Dengan perusahan yang bergerak di bidang kontraktor pertambangan ini Whitesky Aviation melakukan kerja sama kontrak jangka panjang sewa heli, pengoperasian heli Airbus 145 sebagai saran pendukung operasional di pertambangan,” kata dia.

Whitesky juga menjalin kerja sama penyewaan helikopter tipe Bell 429 jangka panjang dengan PT. Selamat Jaya sebagai penyewa untuk sarana transportasi operasional bisnis tambang.

Selain itu, ada juga kerja sama dengan PT Kartika Bina Medikatama atau Medika Plaza untuk kerja sama penggunaan armada heli dan dukungan personil medis.

Baca juga: Kemenhub Sebut Tarif LRT Jabodebek Murah, Ini Usulannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com