Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar RUPS 2023, Sinarmas MSIG Life Tebar Dividen Rp 371,7 Miliar

Kompas.com - 05/07/2023, 16:40 WIB
Kiki Safitri,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (MSIG Life) bakal membagikan dividen tunai sebesar Rp 371,7 miliar kepada para pemegang saham. Hal tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Rabu (5/7/2023).

Dividen tersebut mewakili nominal per lembar sahamnya Rp 177 berasal dari laba bersih 2022 dan akumulasi sisa laba tahun sebelumnya. Jumlah dividen MSIG Life tunai tersebut setara dengan 5 kali lipat dari besaran dividen tunai yang dibagikan tahun sebelumnya sebesar Rp 71,4 miliar.

“Menghadapi tekanan ketidakpastian ekonomi global dan nasional, Sinarmas MSIG Life terus konsisten menunjukkan kinerja keuangan yang kuat dan stabil. Dari sisi rasio tingkat kesehatan finansial, pencapaian RBC konvensional perusahaan mencapai 2,52 persen untuk tahun 2022,” kata Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Wianto Chen dalam siaran pers.

Baca juga: 37 Emiten Bagi Dividen pada Pekan Pertama Juli 2023

Wianto mengungkapkan pihaknya berkomitmen dalam pelayanan, dan perlindungan nasabah PT Asuransi Jiwa Sinarmas Tbk (Sinarmas MSIG Life) akan bertransformasi menjadi PT MSIG Life Indonesia (MSIG Life) termasuk penyesuaian logo dan alamat perusahaan. Hal ini merupakan rencana jangka menengah Perusahaan seiring dengan mayoritas kepemilikan saham Perusahaan oleh Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. (MSI) sejak tahun 2019.

“Penyesuaian telah disetujui oleh para pemegang saham dalam RUPS yang dilaksanakan dan akan diresmikan setelah mendapat persetujuan dari regulator,” tambahnya.

Sebagai upaya untuk terus memahami kebutuhan nasabah, MSIG terus mengikuti permintaan pasar dan menyesuaikan bisnisnya melalui optimalisasi ragam produk dan teknologi inovatif. Perusahaan telah melakukan ekspansi bisnis pada kanal distribusi yang dimiliki serta mengembangkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang beragam dan sesuai dengan regulasi PAYDI yang baru.

Baca juga: Erajaya Bakal Tebar Dividen Tunai Rp 299 Miliar

“Tidak hanya itu, perusahaan juga menguatkan ekosistem tata kelola yang baik dan berkelanjutan serta meningkatkan kualitas layanan nasabah dan customer experience,” tambahnya.

Sepanjang tahun 2022, Sinarmas MSIG Life melakukan percepatan dalam hal pengembangan sumber daya manusia, transformasi digital, dan data analisis. Perusahaan secara berkelanjutan mengembangkan aplikasi digital yang baik bagi karyawan, tenaga pemasar, dan nasabah, serta meningkatkan profitabilitas keuangan Perusahaan dengan data analisis yang tepat.

“Kami selalu berupaya meraih standar yang lebih tinggi, menangkap peluang pasar, serta menghadapi tantangan eksternal dengan akselerasi dan optimalisasi seluruh lini usaha. Hal ini seiring dengan tujuan perusahan mendorong pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tegas dia.

Baca juga: Sejarah Utang Indonesia ke IMF

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com