Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Intip Harga "Outfit" Toto Sugiri | Bahlil: Mau Jadi Pemimpin Negara Tidak Cukup Berpidato Saja

Kompas.com - 10/07/2023, 05:40 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. Tetap Sederhana, Intip Harga "Outfit" Orang Terkaya Ke-23 RI Toto Sugiri

Tidak sedikit orang yang menggunakan barang-barang bermerek agar bisa di cap sebagai orang kaya. Tetapi, hal itu kerap berbeda dengan orang yang sangat kaya. Brand dan harga bukanlah yang utama dalam pemampilan, tapi kenyamanan dan fungsional.

Ditemui di kantornya di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta Selatan, orang kaya ke-23 RI versi Majalah Forbes, Otto Toto Sugiri hanya mengenakan pakaian sederhana. Dengan ramah ia menyambut kedatangan Kompas.com untuk berbincang di kantornya.

“Outfit saya cuma modal celana jeans, t-shirt yang harganya sekitar Rp 500.000. Kenapa harus mahal, kan yang pening outfit itu nyaman. Saya lebih nyaman pakai katun, celana jeans lebih nyaman daripada celana bahan, bisa duduk di mana saja, dan enggak lecek,” kata Toto kepada Kompas.com, Rabu (5/7/2023).

Apa saja outfit Bill Gates-nya Indonesia ini? SImak di sini

2. Cerita Orang Terkaya Ke-23 RI Toto Sugiri dan Buku "Saktinya"

Tidak sedikit orang menilai bahwa takaran kesuksesan itu adalah seberapa banyak jumlah uang dan aset yang dimiliki. Namun hal itu bertentangan dengan prinsip Bos DCI Indonesia, sekaligus orang terkaya di urutan ke-23 di RI, Otto Toto Sugiri.

Pria kelahiran 1953 itu mengatakan, sukses itu bergantung pada tujuan hidup yang sudah pasti mencari ketenangan jiwa. Ketengangan jiwa yang dimaksud Toto seperti mencukupi kebutuhan sandang, pangan, dan papan.

Menariknya, pola pikir tersebut muncul karena buku. Ya, Toto punya buku "sakti" dalam hidupnya dan ia belajar banyak dari buku tersebut.

“Dulu saya membayangkan, kalau sudah tua nanti tidak kerja, tidak cari uang lagi, hidup akan seperti apa? Jadi manusia itu, hanya punya dua pilihan dalam hidupnya, seperti yang tertulis di buku To Have or to Be karya Erich Fromm,” kata Toto saat ditemui Kompas.com, di kantornya, Rabu (5/7/2023).

Seperti apa buku sakti Toto Sugiri? Baca di sini

3. Daftar Lelang Mobil Sitaan KPK, Harga Mulai Rp 7,5 Juta

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang 14 unit mobil hasil barang rampasan dari terpidana mantan Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi.

Namun yang menjadi menarik, dalam lelang ini terdapat 1 unit mobil yang mulai ditawarkan dengan harga Rp 7,55 juta.

Dalam pengumuman lelang disebutkan, mobil-mobil itu akan dilelang melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com