Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Medco Energi Borong 3,37 Juta Saham MEDC

Kompas.com - 17/07/2023, 06:08 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief Executive Officer (CEO) PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) Roberto Lorato terus mengakumulasi saham perusahaan tempatnya bernaung.

Dalam laporan kepemilikan saham di Bursa Efek Indonesia, Jumat (14/7/2023), Roberto melaporkan telah membeli 3,37 juta saham.

Warga negara Italia ini membeli saham MEDC pada 7 Juli 2023 sampai 12 Juli 2023, dengan rata-rata harga pembelian Rp 930. Hitungan Kontan.co.id, Roberto merogoh kocek Rp 3,13 miliar untuk pembelian ini.

Baca juga: Cara Jual Beli Saham dan Strateginya

Pembelian ini ditujukan untuk investasi dan dengan status kepemilikan langsung. Dengan pembelian ini, kepemilikan Roberto di emiten minyak dan gas (migas) ini semakin menggemuk.

Sebelum pembelian, Roberto menggenggam 138,46 juta saham dan setelah pembelian bertambah menjadi 141,83 juta lembar.

Pada Mei 2023, Roberto juga melakukan pembelian 200.000 lembar saham MEDC dengan harga pembelian Rp 900. Pembelian ini ditujukan untuk invetsasi dan dengan status kepemilikan langsung.

Sementara pada Juni 2023, Roberto menerima 3,50 juta saham MEDC, yang merupakan dari program pemberian saham perusahaan. (Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi)

Artikel ini terah tayang di Kontan.co.id dengan judul Bos Medco Energi Borong 3,37 Juta Saham MEDC, Segini Nilainya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com