Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Rombak Direksi Askrindo, Simak Rinciannya

Kompas.com - 01/08/2023, 11:12 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) yang dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG) selaku pemegang saham PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) melakukan perubahan susunan jajaran Direksi di PT Askrindo pada Senin, 31 Juli 2023.

Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha mengatakan, perubahan Direksi Askrindo merupakan salah satu langkah IFG sebagai holding meningkatkan tata kelola dan memastikan efektivitas operasional serta strategi bisnis yang berkelanjutan di anak perusahaan

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang diberikan Bapak Priyastomo dan Bapak Erwan Djoko Hermawan. Segenap manajemen IFG juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Fankar Umran dan Bapak Budhi Novianto dalam jajaran Direksi PT Askrindo," kata dia dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (1/8/2023).

Baca juga: Erick Thohir Rombak Direksi Peruri

IFG mempunyai harapan tinggi kepada jajaran Direksi Askrindo saat ini untuk melakukan peningkatan kinerja serta melanjutkan proses transformasi yang sudah berjalan baik di Askrindo.

Berdasarkan laporan kinerja keuangan 2022 yang diaudit Kantor Akuntan Publik (KAP) Tanudiredja,

Wibisana, Rintis, dan Rekan (firma anggota jaringan global PWC), Askrindo membukukan pertumbuhan bisnis yang positif pada tahun 2022 dengan mencatatkan laba bersih konsolidasi sepanjang 2022 mencapai Rp 931,79 miliar.

Angka tersebut naik 1,02 persen secara tahunan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 919,5 miliar.

Sedangkan total aset konsolidasian 2022 mencapai Rp 35,7 triliun, atau naik 1,01 persen secara tahunan dari periode yang sama tahun lalu Rp 35,4 triliun.

Sementara itu, pendapatan premi bersih 2022 mencapai Rp 14,15 triliun, atau naik 1,2 persen secara tahunan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 11,9 triliun.

Dengan adanya keputusan tersebut Kementerian BUMN dan IFG sebagai induk usaha mengangkat Fankar Umran dan Budhi Novianto sebagai Direksi PT Askrindo.

Dengan demikian, susunan jajaran Direksi PT Askrindo yang terbaru sebagai berikut:
Direktur Utama: Fankar Umran
Direktur Bisnis: Budhi Novianto
Direktur Keuangan: Liston Simanjuntak
Direktur Teknik: Vincentius Wilianto
Direktur Kepatuhan, SDM & Manajemen Risiko: Kun Wahyu Wardana

Baca juga: Erick Thohir Tunjuk Rosan Roeslani Jadi Wakil Komut Pertamina

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com