Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Lengkung LRT: Sempat Dipuji, Kini Dikritik Salah Desain | Alasan Ahok Tetap Jadi Komut Pertamina

Kompas.com - 03/08/2023, 05:10 WIB
Akhdi Martin Pratama

Editor

1. Lengkung LRT: Sempat Dipuji dan Catat Rekor Muri, Kini Dikritik Salah Desain

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo buka-bukaan soal proyek LRT Jabodebek yang mengalami salah desain pada bagian jembatan rel lengkung atau longspan di Kuningan, Jakarta Selatan.

Hal ini yang membuat kecepatan kereta LRT Jabodebek melambat saat melewat tikungan tersebut. Karena apabila kecepatan LRT tidak melambat sebelum longspan maka berpotensi meningkatkan kecelakaan.

"Kalau lihat longspan dari Gatot Subroto ke Kuningan kan ada jembatan besar, itu sebenarnya salah desain, karena dulu Adhi sudah bangun jembatannya, tapi dia enggak ngetes sudut kemiringan keretanya," ungkap Tiko, sapaan akrabnya, dikutip pada Rabu (2/8/2023).

Menurut Tiko, lantaran salah desain, tingkungan tersebut kurang lebar sehingga kecepatannya melambat. Dia bilang, jika tingkungan jembatan itu digarap melebar maka kereta LRT Jabodebek bisa tetap melaju dengan kencang.

Selengkapnya baca di sini

2. Erick Thohir Ungkap Alasan Ahok Tetap Jadi Komut Pertamina

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan alasan tetap bertahannya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di posisi Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina Persero.

Padahal, isu Ahok bakal bergeser ke posisi Direktur Utama (Dirut) Pertamina menggantikan Nicke Widyawati sempat menguat beberapa minggu lalu.

Menurut Erick, Ahok merupakan sosok yang bagus untuk menjaga Pertamina sehingga saat ini dipercayakan menjabat sebagai Komut Pertamina.

"Pak Ahok itu sebuah figur yang bagus menjaga Pertamina, makanya kita percaya sebagai komut," ujar Erick saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (1/8/2023).

Selengkapnya baca di sini

3. Penjualan Tembus Rp 8 M dalam 2,5 Jam, Richard Lee Pecahkan Rekor Omzet Raffi Ahmad di Shopee Live

Dokter spesialis kecantikan, Richard Lee, berhasil memecahkan rekor omzet penjualan live streaming yang dipegang oleh selebritas Raffi Ahmad di Shopee Live. Selama 2,5 jam ikut live streaming di kampanye 8.8 Grand Beauty and Fashion Festival, dr Richard berhasil mencatatkan penjualan hingga Rp 8 miliar.

Angka tersebut melampaui catatan Sultan Andara, sebutan Raffi Ahmad, yang meraih omzet hampir Rp 7 miliar pada puncak kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com