Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BSI Bidik Pembiayaan Kendaraan Rp 400 Miliar di Auto Fest Roadshow 2023

Kompas.com - 28/08/2023, 18:10 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengatakan, bisnis pembiayaan kendaraan merupakan segmen bisnis yang potensial. Hal itu terlihat dari data Gaikindo yang menunjukkan, penjualan retail kendaraan nasional naik 4,65 persen secara year on year (yoy) pada Juni 2023.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna menyampaikan, memasuki kuartal III-2023, BSI ingin mengoptimalkan potensi bisnis dari segmen retail konsumer dengan menggejot pembiayaan kendaraan.

Hingga Mei 2023, BSI mencatat pembiayaan kendaraan mencapai Rp 3,36 triliun.

“Langkah ini kami lakukan karena banyak masyarakat yang tertarik untuk melakukan pembiayaan kendaraan mereka dengan skema syariah. Selain itu, segmen ini juga memiliki kualitas pembiayaan yang terjaga,” kata dia dalam keterangan resmi, Senin (28/8/2023).

Baca juga: Wamen BUMN Ungkap Skema Penggabungan BTN Syariah ke BSI

Untuk itu, BSI bekerja sama dengan PT Mandiri Utama Finance (MUF) Syariah menggelar Auto Fest Roadshow 2023 di 6 kota besar untuk semakin mendekatkan dan mendorong inklusi pembiayaan syariah kepada masyarakat.

Gelaran Auto Fest RoadShow 2023 ini dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia di antaranya Medan, Semarang, Jakarta, Bandung, Pekanbaru dan Makassar. Kota-kota tersebut dipilih karena potensi bisnis kendaraan yang cukup tinggi.

Dalam event Auto Fest Roadshow 2023 yang berlangsung di 6 kota tersebut, BSI menargetkan booking pembiayaan kendaraan mencapai Rp 400 miliar.

Baca juga: BSI: Kami Belum Membuat Keputusan Apapun Terkait Merger dengan BTN Syariah

Anton mengaku optimistis target tersebut dapat tercapai, terutama mobilitas yang berdampak positif pada ekonomi masyarakat, akan meningkatkan kebutuhan terhadap kendaraan.

Dalam event Auto Fest Roadshow, BSI menawarkan berbagai promo di antaranya adalah special margin mobil baru mulai setara 2,00 persen, DP mulai dari 0 persen untuk mobil baru, E- Voucher hingga Rp 1 juta, voucher bensin hingga Rp 500.000, gratis layanan darurat 24 jam, dan fasilitas trade in (tukar tambah kendaraan).

“Perseroan berkomitmen memberikan pembiayaan kendaraan yang kompetitif dan sesuai prinsip syariah. Untuk itu, kami terus menjangkau seluruh elemen masyarakat agar bisa memiliki kendaraan,” tandas Anton.

Sebagai informasi, Auto Fest RoadShow 2023 diselenggarakan di enam kota mulai dari pekan ketiga Agustus hingga akhir November 2023. Bagi masyarakat di Medan, Sumatera Utara, Auto Fest RoadShow 2023 diselenggarakan di Deli Park, pada 22-27 Agustus 2023. Selanjutnya pada 19-24 September 2023 digelar di DP Mall Semarang, Jawa Tengah.

Untuk masyarakat Jabodetabek, Auto Fest Roadshow 2023 akan digelar di Kota Kasablanka, Jakarta, pada 10-15 Oktober 2023, dan pada 17-22 Oktober 2023 di Paskal 23, Bandung, Jawa Barat. Selanjutnya kembali ke Sumatera, Auto Fest Roadshow 2023 akan digelar pada 15-19 November 2023 di SKA Mall, Pekanbaru, Riau. Terakhir, di Trans Studio Makassar, Sulawesi Selatan, pada 21-26 November 2023.

Baca juga: LRT Jabodebek Beroperasi Tanpa Masinis, Erick Thohir Jamin Keselamatan Penumpang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com