Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk Masyarakat Umum

Kompas.com - 16/09/2023, 16:00 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia-China atau KCIC sudah mulai melaksanakan uji coba operasional terbuka Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Uji coba ini dapat diikuti oleh masyarakat secara gratis.

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, selama masa uji coba operasional kereta cepat dengan penumpang ini, KCIC menyediakan 4 jadwal perjalanan pulang-pergi Stasiun Halim - Stasiun Tegalluar.

Dengan demikian, total terdapat 8 perjalanan yang beroperasi setiap harinya selama masa ujicoba yang akan berlangsung hingga 30 September mendatang

Baca juga: Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Penumpang Wajib Diasuransikan

Adapun jadwal keberangkatan Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada periode uji coba operasional adalah sebagai berikut:

1. Relasi Stasiun Halim - Tegalluar PP : Pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB

2. Relasi Stasiun Tegalluar - Halim PP : Pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB

Bagi masyarakat yang tertarik, tiket gratis uji coba nantinya akan dapat diakses melalui laman resmi KCIC. Informasi lebih lanjut mengenai pembukaan pendaftaran uji coba akan diumumkan di akun Instagram resmi @keretacepat_id.

Baca juga: Warga Berharap Tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tidak Terlalu Mahal

Pada Jumat (15/9/2023), KCIC sebenarnya sudah melakukan uji coba operasional terbuka untuk masyarakat sekitar jalur kereta cepat. Eva menyebutkan, uji coba itu diikuti oleh 1.700 masyarakat.

Menurutnya, secara keseluruhan uji coba operasional Kereta Cepat bersama masyarakat di hari pertama berjalan dengan lancar aman dan tanpa kendala. Semua aspek pada kegiatan uji coba operasional disebut berjalan sesuai dengan rencana.

Pada uji coba yang berlangsung perjalanan Jakarta-Bandung dari Stasiun Halim menuju Tegalluar dicapai dalam waktu 46 menit.

"Masyarakat sangat antusias mengikuti perjalanan KA Cepat relasi Stasiun Halim -Tegalluar dan sebaliknya. Situasi perjalanan KA Cepat selama uji coba bersama penumpang yang digelar hari ini sangat kondusif," tuturnya.

Baca juga: KCIC Ajak 100 Masyarakat Rasakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis hingga ke Tegalluar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com