Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurus Pertamina agar Bright Gas Makin Diterima Pasar

Kompas.com - 25/09/2023, 15:14 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina Patra Niaga terus mendorong pasar Bright Gas sebagai Elpiji nonsubsidi di masyarakat. Upaya sosialisasi tabung gas berwarna pink ini pun dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya lewat kompetisi masak.

VP Marketing Strategy PT Pertamina Patra Niaga Indra Edi Santoso mengatakan, saat ini pihaknya mencatat penetrasi Bright Gas cukup besar, terutama di pasar apartemen.

Hal ini, katanya, lantaran Bright Gas punya sejumlah keunggulan. Seperti ukuran bervariasi dari 3 kg, 5,5 kg dan 12 kg. Keunggulan lain, Bright Gas memiliki katup pengaman ganda atau double spindle valve system (DSVS).

“Penetrasinya sih cukup besar, karena ada keunggulannya itu, makanya mereka (masyarakat) menggunakan Bright Gas," kata Indra saat menghadiri acara Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2023 di Jakarta, Sabtu (23/9/2023).

Baca juga: Selain Bright Gas, Harga Elpiji 12 Kg Juga Ikut Naik

Ia juga menambahkan, Bright Gas 3 kg berbeda dengan Elpiji 3 kg yang dikenal dengan gas melon, lantaran Bright Gas tak menyasar pasar subsidi dan masyarakat miskin.

"Tentunya pangsa pasarnya itu jauh lebih besar di Bright Gas karena konsumsi 3 kg kan untuk masyarakat miskin ya, dan kita lihat kondisi Indonesia sendiri kan tahun ke tahun jumlah masyarakat miskin semakin turun," ujarnya.

Baca juga: Naik Rp 2.000 Per Kg, Simak Harga Elpiji Bright Gas di 28 Provinsi

Ajak UMKM pakai Bright Gas

Untuk membuktikan keunggulan Bright Gas, Pertamina membuka kompetisi masak Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2023. Acara ini juga untuk mengajak UMKM menggunakan Bright Gas.

"Acara ini juga menampilkan beberapa UMKM untuk berjualan makanan, mereka bisa merasakan keunggulan Bright Gas karena mereka memasaknya menggunakan Bright Gas," kata dia.

Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso menambahkan, BGCC 2023 tahun ini merupakan program apresiasi bagi talenta juru masak dari seluruh Indonesia sekaligus memperkenalkan Bright Gas kepada masyarakat sebagai produk LPG unggulan Pertamina yang dapat diandalkan di dapur rumah ataupun tempat usaha.

Baca juga: Pertamina Pastikan Penukaran Tabung Elpiji 12 Kg ke Bright Gas Gratis

“Bright Gas kami kenalkan sebagai LPG non subsidi berkualitas dengan teknologi katup pengaman ganda untuk keamanan ekstra. Selain itu, kami juga memiliki layanan khusus Bright Gas untuk kenyamanan penggunanya, yakni layanan antar Pertamina Delivery Service (PDS) 135 dan Kios Matic Bright Gas, agar tukar tabung lebih mudah," imbuh Harsono Budi.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Bright Gas dan seluruh layanan serta produk Pertamina, masyarakat dapat mengunjungi website brightgas.co.id serta media sosial @brightgas dan dapat juga menghubungi Pertamina Call Center 135.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com