Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edukasi Literasi Aset Kripto Digelar untuk Mahasiswa

Kompas.com - 30/09/2023, 14:35 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Upbit, platform jual beli dan investasi aset kripto, memperkuat komitmen untuk memperkenalkan aset kripto di Indonesia, khususnya kepada generasi muda.

Hal ini mendorong Upbit untuk menjadi salah satu sponsor utama dalam ajang ABI Goes to Campus yang diadakan oleh Asosiasi Blockchain Indonesia.

"Upbit sebagai platform yang memanfaatkan teknologi blockchain sangat mendukung penuh berbagai kegiatan-kegiatan sejenis sebagai bentuk komitmen kami untuk terus mengedukasi publik tentang apa itu blockchain dan bagaimana penerapannya, termasuk aset kripto," kata Resna Raniadi, VP of Operations Upbit Indonesia dalam siaran pers, Sabtu (30/9/2023). 

Baca juga: Nilai Transaksi Kripto Merosot, tapi Jumlah Investor Naik

Ilustrasi aset kripto. PIXABAY/WORLDSPECTRUM Ilustrasi aset kripto.

Acara ini diselenggarakan pada 22 September 2023 lalu dengan Bina Nusantara sebagai universitas yang pertama kali Upbit dan Asosiasi Blockchain Indonesia kunjungi.

Acara tersebut dihadiri kurang lebih 85 mahasiswa yang antusias mempelajari serta aktif bertanya mengenai teknologi blockchain dan aset kripto.

Danny Baskara, Vice Chairman Asosiasi Blockchain Indonesia menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih terutama kepada Universitas Bina Nusantara yang sudah membuka kesempatan untuk memberikan pemaparan singkat mengenai apa itu Blockchain.

Resna menambahkan bahwa literasi kripto dan blockchain saat ini harus semakin ditingkatkan mengingat animo masyarakat yang semakin tinggi untuk berinvestasi di aset kripto.

Baca juga: Volume Transaksi Kripto Diklaim Turun 78 Persen, Ini Sebabnya

Berdasarkan data Bappebti, pelanggan aset kripto di dominasi kaum milenial dan gen Z berusia antara 18 sampai 30 tahun.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com