Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link PDF Formasi CPNS 2023 Kemenkumham

Kompas.com - 02/10/2023, 08:54 WIB
Mela Arnani

Penulis

KOMPAS.com - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka lowongan CPNS 2023 atau seleksi calon pegawai negeri sipil.

Pendaftaran CPNS Kemenkumham tahun ini akan berlangsung hingga 9 Oktober mendatang, melalui laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), https:/sscasn.bkn.go.id.

Dilansir dari informasi resmi, lowongan CPNS 2023 Kemenkumham akan dibuka untuk kebutuhan umum, lulusan cumlaude, penyandang disabilitas, serta putra/putri Papua dan Papua Barat.

Baca juga: Daftar 14 Kementerian/Lembaga yang Buka Lowongan CPNS 2023

Alokasi kebutuhan formasi CPNS di lingkungan Kemenkumham untuk memenuhi posisi jabatan penjaga tahanan dan dosen.

Untuk posisi jabatan penjaga tahanan, membuka lowongan pelamar umum sebanyak 941 pria dan 50 wanita, serta kebutuhan khusus putra/putri Papua dan Papua Barat masing-masing sebanyak 6 orang pria.

Sementara itu, untuk posisi jabatan dosen, dibuka lowongan pelamar umum sebanyak 13 orang, 1 orang lulusan terbaik, dan 1 orang penyandang disabilitas.

Baca juga: Link PDF Lowongan CPNS dan PPPK 2023 Kemendagri

Usia maksimal pelamar CPNS Kemenkumham

Usia pelamar saat mendaftar untuk jabatan dosen dengan kualifikasi pendidikan S2 maksimal 35 tahun.

Sementara itu, untuk pelamar jabatan penjaga tahanan dengan kualifikasi pendidikan SMA/sederajat minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun.

Ada persyaratan tinggi badan untuk pelamar jabatan penjaga tahanan, yaitu minimal 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita.

Ditegaskan bahwa pelamar hanya bisa melamar pada satu instansi dan satu jenis jabatan kebutuhan aparatur sipil negara (ASN).

Baca juga: Link PDF Formasi CPNS 2023 Kementerian dan Lembaga

Jika diketahui pelamar mendaftar lebih dari satu instansi dan/atau satu jenis jabatan dan/atau jenis jalur kebutuhan atau memakai dua nomor identitas kependudukan (NIK) yang berbeda, maka dianggap gugur dan/atau dapat dikenai sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dokumen persyaratan berupa surat lamaran dan surat pernyataan data diri pelamar wajib memakai meterai elektronik atau e-meterai.

Demikian informasi mengenai lowongan CPNS 2023 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Link PDF CPNS 2023 Kemenkumham bisa dilihat di sini: CPNS 2023 Kemenkumham.

Baca juga: Daftar 9 Kementerian dan Lembaga yang Buka Lowongan CPNS dan PPPK 2023

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com