Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Perluas Potensi Bisnis di Sumatera Utara

Kompas.com - 24/10/2023, 09:21 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyatakan siap melebarkan sayap bisnisnya di Sumatera Utara (Sumut), baik dari segi pendanaan maupun penyaluran kredit.

Pengembangan bisnis yang dilakukan dengan menggandeng berbagai institusi di Sumut, baik perguruan tinggi, pemerintah daerah, BUMD, maupun swasta.

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, transformasi yang dilakukan perseroan telah meningkatkan pelayanan kepada nasabah, sehingga BTN optimistis dalam memperluas ekspansi bisnisnya ke berbagai daerah, salah satunya Sumut.

Baca juga: Dorong Produktivitas, BTN Fokus Jaga Kesehatan Mental Pegawai

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu saat acara Akad Massal Serentak KPR Bank BTN di Perumahan Puri Delta Tigaraksa, Tangerang, Selasa (8/8/2023).KOMPAS.com/Isna Rifka Sri Rahayu Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu saat acara Akad Massal Serentak KPR Bank BTN di Perumahan Puri Delta Tigaraksa, Tangerang, Selasa (8/8/2023).

"Di Sumatera Utara ini, kami telah banyak menjalin kerja sama dengan berbagai institusi seperti dengan Universitas Sumatera Utara (USU) yang memiliki potensi dan pengelolaan yang sangat besar,” kata Nixon dalam keterangan tertulis, Selasa (24/10/2023).

Nixon mengungkapkan, potensi pengelolaan dana dan penyaluran kredit kepada civitas akademika USU sangat besar.

Pasalnya, saat ini USU memiliki 15 Fakultas dan Program Pascasarjana, dengan 44.000 mahasiswa serta 1.582 dosen pengajar.

“Saat ini BTN telah bekerja sama dengan 8 Fakultas, untuk pembayaran gaji (Payroll) Pegawai Non PNS dan pembayaran SPP Mahasiswa. Tidak hanya itu kami juga kerja sama payroll dengan Rumah Sakit USU,” terang dia.

Baca juga: Cara Cek Mutasi Rekening BTN via ATM dan Mobile Banking

Di sisi lain, Nixon mengungkapkan, terkait pemberian bantuan TJSL kepada USU, BTN menyalurkan TJSL berupa bantuan untuk sarana dan prasarana pendidikan berupa ruang seminar untuk Program Studi (Prodi) S1 Ekonomi Pembangunan dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara.

“Bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan fasilitas proses belajar melalui penyediaan ruang seminar mahasiswa. Sehingga ruang seminar bisa dipergunakan untuk pelaksanaan diskusi secara modern guna mendukung hasil riset dan penelitian yag lebih baik,” papar Nixon.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com