Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Bakal Luncurkan "Paylater" Tahun Depan

Kompas.com - 08/11/2023, 14:41 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) akan segera meluncurkan fitur paylater di aplikasi OCTO Mobile pada April 2024.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengungkapkan, layanan buy now pay later (BNPL) atau paylater ini mula-mula hanya bisa dinikmati oleh nasabah terpilih.

"Persiapan (paylater) lagi jalan, nasabah pilihan saja, enggak semua nasabah. Dengan nasabah existing, kita pengen (nasabah) responsible," kata dia dalam konferensi pers Kejar Mimpi Actionation 2023, Rabu (7/11/2023).

Baca juga: Riset: Rata-rata Cicilan Paylater Masyarakat Indonesia Kurang dari Rp 1 Juta

Ia menambahkan, layanan paylater CIMB Niaga tersebut harapannya dapat menawarkan bunga pinjaman yang lebih rendah dibandingkan yang ditawarkan industri fintech peer-to-peer lending.

"Hopefully, kami bisa memberikan suku bunga yang lebih baik dari fintech," imbuh dia.

Pria yang karib disapa Dede tersebut mengungkap, CIMB Niaga sebenarnya telah memiliki layanan paylater menggunakan kartu kredit.

Dilansir dari Kontan, Dede pernah menjelaskan, paylater menjadi segmen yang menarik untuk dirambah. Pasalnya, potensi nasabah pengguna paylater dari generasi milenial dan generasi Z saat ini cukup besar.

"Kami akan menyusun fitur paylater untuk nasabah bukan kartu kredit, dan sama seperti kartu kredit, itu akan akan di OCTO Mobile," ujar dia.

Baca juga: 4 Bank ini Punya Produk Paylater, Simak Bunga dan Promonya

Adapun, pada umumnyafungsi paylater adalah untuk konversi cicilan. CIMB Niaga sendiri akan memberikan pilihan sesuai dengan kebutuhan nasabah.

"Target paylater CIMB Niaga adalah nasabah yang melakukan kerja sama payroll dengan kami, ini bisa menjadi potensi untuk pengguna paylater di aplikasi nantinya," terang dia.

Sebagai informasi, perbankan besar lain seperti PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (Bank Mandiri) telah merambah ke segmen paylater lebih dahulu.

Baca juga: Mengenal Limit dalam Produk Kartu Kredit dan Paylater

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com