Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesehatan Mental dan Pendidikan Menjadi Topik yang Akan Dibahas di Kompasianival 2023 “Sustaination”

Kompas.com - 21/11/2023, 06:15 WIB
Harry Rhamdhani

Penulis

KOMPASIANA---Kesehatan mental dan pendidikan menjadi topik yang akan dibahas di Kompasianival 2023 “Sustaination” yang diselenggarakan di Bentara Budaya Jakarta, Jakarta, Sabtu (25/11/2023).

Kompasianival 2023 akan menghadirkan Co-Founder Menjadi Manusia, Adam A. Abednego, dalam sesi Sustain Talk Mental Health "SDM Indonesia Dikit-dikit Kena Mental, Wajarkah?"

Di sana, Adam Adam A. Abednego akan berbagi kisah saat dirinya membantu banyak anak muda meregulasi kondisi jiwanya demi melanjutkan kesehariannya dan berkontribusi bagi lingkungan sekitarnya.

Selain kesehatan mental, isu pendidikan juga akan jadi pembahasan, dalam sesi Sustain Talk Education "Hari Guru Nasional: Ngobrolin Isu Pendidikan sampai Kiat Jadi Guru Youtuber" bersama pemerhati pendidikan sekaligus konten kreator Guru Gembul.

Guru Gembul akan membahas banyak hal, mulai dari isu pendidikan yang menjadi keprihatinannya terutama di momentum Hari Guru Nasional hingga pentingnya guru memanfaatkan teknologi informasi sebagai medium pembelajaran.

Kesehatan mental dan pendidikan merupakan salah satu isu penting yang terdapat dalam program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk mencapai pembangunan berkelanjutan pada 2030 dan mencapai Indonesia maju pada 2045.

Adapun tema Kompasianival tahun ini yang mengusung tema "Sustaination" dengan tujuan mengajak para content creator di Indonesia dan para Kompasianer untuk bersama mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDG’s).

COO Kompasiana Nurulloh mengatakan sebagai ruang publik, Kompasiana juga turut berkontribusi agar upaya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan tercapai sekaligus memberikan pemahaman tentang pila-pilar yang terkandung dalam program tersebut.

"Kompasiana merupakan pilihan tepat bagi masyarakat terutama generasi muda dalam penyampaian aspirasi baik berupa ide atau gagasan atau sekadar mengawal jalannya program SDGs,” kata Nurulloh.

Informasi terkait Kompasianival 2023 selengkapnya bisa mengunjungi www.kompasianival.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com