Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Tunjuk Teuku Ali Usman Jadi Sekretaris Perusahaan

Kompas.com - 01/12/2023, 19:35 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengumumkan perubahan sekretaris perusahaan atau corporate secretary.

Dilansir dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (1/12/2023), Bank Mandiri mengangkat Teuku Ali Usman menjadi sekretaris perusahaan.

"Bersama ini kami sampaikan informasi pengangkatan sekretaris perusahaan baru saudara Teuku Ali Usman," tulis perseroan dalam surat pengumuman tersebut.

Baca juga: Rombak Susunan Direksi KAI, Erick Thohir Angkat Corsec Mandiri Jadi Direktur

Ilustrasi Bank Mandiri. DOK. Humas Bank Mandiri Ilustrasi Bank Mandiri.

Sebelumnya, posisi sekretaris perusahaan Bank Mandiri diduduki oleh Rudi As Aturridha. Pengangkatan sekretaris perusahaan ini efektif sejak 1 Desember 2023.

Saat ini, Rudi menduduki posisi sebagai Direktur Pengembangan Usaha dan Kelembagaan PT Kereta Api Indonesia (Persero). Rudi telah menjabat posisi sekretaris perusahaan di Bank Mandiri sejak 2020 untuk menggantikan Rully Setiawan.

Rudi pernah menduduki posisi sebagai VP Group Project, Secondary and Multipurpose Loan di Consumer Loans Group sebelum menjadi VP Corporate Communications pada 2019.

Dia juga pernah menjadi VP Area Head Bank Mandiri Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: Kembangkan Pasar Uang Valas dan Rupiah, Bank Mandiri Sabet 3 Penghargaan dari Bank Indonesia

Sementara itu sekretaris Bank Mandiri yang baru, Teuku Ali Usman merupakan komisaris Mandiri Invesment yang menjabat sejak 14 Maret 2018. Dilansir laman resmi, saat ini Teuku Ali Usman juga menjabat sebagai Regional Chief Executive Officer Region V/Jakarta 3 sejak September 2015.

Ia memulai karir di Bank EXIM pada tahun 1995 hingga tahun 1998 dan melanjutkan karier di Bank Mandiri dengan menjabat sebagai Pasar & Penjualan Global (1999–2001), Staf Profesional Pemasaran Perbendaharaan (2001–2005), dan Portofolio & Perdagangan Ketua Tim (2005–2006).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com