BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Bank KB Bukopin

Peduli Pendidikan Indonesia, Bank KB Bukopin Dukung Penuh Pembangunan Perpustakaan Multikultural di Bekasi

Kompas.com - 08/12/2023, 09:46 WIB
Aningtias Jatmika,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – PT Bank KB Bukopin Tbk mendukung pembangunan Perpustakaan Multikultural di Desa Muktiwari, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Inisiatif yang bertujuan untuk mendukung literasi serta perkembangan masyarakat itu dilakukan dengan kolaborasi bersama Gugah Nurani Indonesia dan KB Kookmin Bank yang merupakan pemegang saham pengendali Bank KB Bukopin.

Acara serah terima Gedung Perpustakaan Multikultural yang dilakukan oleh perwakilan Bank KB Bukopin dan KB Kookmin Bank dilaksanakan di Kantor Desa Muktiwari, pada Kamis (7/12/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Bupati Bekasi Dani Ramadhan, General Manager Environmental, Social and Governance (ESG) Planning Department KB Kookmin Bank Yongbum Cho, Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin Robby Mondong, perwakilan Gugah Nurani Indonesia, dan perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi.

Direktur Utama Bank KB Bukopin Tom Woo Yeul Lee mengatakan bahwa pendidikan merupakan salah satu kunci untuk meraih masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, KB Bukopin merasa senang dan bangga bisa menjadi bagian penting dari pembangunan perpustakaan tersebut.

“Semoga Perpustakaan Multikultural bisa menjadi sumber informasi yang konkret untuk mendukung aktivitas belajar anak-anak. Mereka bisa mendapatkan ilmu bermanfaat sehingga bisa menggapai cita-cita,” ujar Tom dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (7/12/2023).

Baca juga: Sambut Akhir Tahun, Bank KB Bukopin Hadirkan Program Diskon hingga Rp 3 Juta

Dia melanjutkan, perpustakaan itu juga dibangun dengan menerapkan konsep ramah lingkungan yang sejalan dengan komitmen Bank KB Bukopin dalam mewujudkan prinsip ESG.

“Kami percaya bahwa investasi dalam bidang pendidikan akan memberikan hasil jangka panjang yang signifikan untuk membentuk generasi emas di masa mendatang,” tegas Tom.

Perpustakaan Multikultural di Desa Muktiwari merupakan salah satu inisiatif Bank KB Bukopin dalam mendukung literasi dan perkembangan masyarakat. Bank KB Bukopin Perpustakaan Multikultural di Desa Muktiwari merupakan salah satu inisiatif Bank KB Bukopin dalam mendukung literasi dan perkembangan masyarakat.

Tom menjelaskan bahwa pembangunan perpustakaan merupakan salah satu bentuk komitmen Bank KB Bukopin untuk mendukung pemberdayaan masyarakat Indonesia.

Komitmen tersebut tidak hanya ditunjukkan melalui kegiatan usaha serta layanan perbankan, tetapi juga melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) atau corporate social responsibility (CSR).

Adapun program CSR yang dilakukan perseroan berfokus pada bidang prioritas, yakni pendidikan, sosial, dan lingkungan, yang mengacu pada Sustainable Development Goals (SDGs).

Baca juga: Ini Sederet Kelebihan KBstar, Mobile Banking Serbabisa dari Bank KB Bukopin

Selain memberikan dukungan secara material untuk pembangunan perpustakaan tersebut, kata Tom, Bank KB Bukopin juga mendukung peningkatan soft skills masyarakat Desa Muktiwari.

Hal itu dilakukan melalui penguatan kapasitas masyarakat Desa Muktiwari terkait pengelolaan perpustakaan serta peningkatan literasi keuangan bagi masyarakat, khususnya bagi ibu dan anak yang berada di lokasi pembangunan perpustakaan.

Dengan peresmian serah terima Gedung Perpustakaan Multikultural itu, Bank KB Bukopin turut serta memberikan kontribusi positif yang signifikan terhadap pertumbuhan berkelanjutan Indonesia.

“Hal itu juga sejalan dengan nilai-nilai KB Financial Group dan KB Kookmin Bank yang senantiasa mengedepankan prinsip ESG dalam seluruh layanan,” tegas Tom.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com