Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CUAN Dapat Pinjaman Rp 3,5 Triliun, Bakal Dipakai untuk Penyelesaian Akuisisi

Kompas.com - 15/12/2023, 16:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) memperoleh pinjaman term loan dan revolving sindikasi senilai Rp 3,5 triliun. Pinjaman ini diteken pada Kamis (14/12/2023) lalu.

Fasilitas tersebut diberikan oleh tiga bank nasional, yang juga bertindak sebagai Joint Mandated Lead Arrangers and Bookrunners.

Adapun pinjaman tersbeut akan digunakan Petrindo untuk kebutuhan modal kerja, pembiayaan serta pemeliharaan aset perusahaan, serta penyelesaian akuisisi beberapa perusahaan lainnya di sektor pertambangan, energi, dan mineral.

Baca juga: Jaga Pasokan Batu Bara ke PLTU, PLN Optimalkan Kualitas Pengelolaan

Ilustrasi batu bara, penambangan batu bara. SHUTTERSTOCK/SMALL SMILES Ilustrasi batu bara, penambangan batu bara.

Kartika Hendrawan, Chief Financial Officer Petrindo mengatakan, pihaknya menyambut baik fasilitas yang diberikan oleh para mitra lender.

Menurut dia, pemberian pinjaman ini didasarkan pada kepercayaan kuat terhadap strategi pertumbuhan Petrindo dalam memperluas jaringan usaha yang berkelanjutan dengan selalu mengedepankan asas Good Corporate Governance dan best practices di industri kami.

"Fasilitas ini berguna dalam memperkuat modal kerja, pembiayaan dan pemeliharaan aset, serta menyelesaikan akusisi beberapa perusahaan tambang lainnya, seperti akuisisi PT Multi Tambangjaya Utama, PT Borneo Bangun Banua Bestari, dan PT Borneo Bangun Banua," kata Kartika dalam keterangan tertulis, Jumat (15/12/2023).

Menurut dia, hal ini sejalan dengan strategi ekspansi yang dilakukan oleh Petrindo dan anak-anak usahanya untuk menjadi perusahaan pertambangan dan jasa pertambangan yang terintegrasi di seluruh value chain yang tersedia.

Baca juga: PLN Bakal Terapkan Teknologi Penyimpanan Karbon pada 19 PLTU Batu Bara

Petrindo Jaya Kreasi merupakan perusahaan induk yang berafiliasi dengan PT Barito Pacific Tbk.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com